Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terapis Pijat di Bali Diberikan Pelatihan

Bali Spa and Wellness Association (BSWA) memberikan pelatihan teknik memijat serta panduan pelayanan yang tepat kepada puluhan terapis pijat pantai untuk meningkatkan citra positif pariwisata Bali.
Terapis pijat tengah mengikuti pelatihan./Bisnis-Natalia
Terapis pijat tengah mengikuti pelatihan./Bisnis-Natalia

Bisnis.com, KUTA--Bali Spa and Wellness Association (BSWA) memberikan pelatihan teknik memijat serta panduan pelayanan yang tepat kepada puluhan terapis pijat pantai untuk meningkatkan citra positif pariwisata Bali.

Penasehat BSWA, Lulu Susiana Widjaja mengatakan pelatihan untuk ibu-ibu terapis pijat di pantai ini telah dilakukan sejak 10 tahun lalu sehingga terapis pijat pantai ini bisa berbicara formal dengan wisatawan.

“Selain itu, mereka juga tahu tentang teknik memijat serta higienitas dalam memijat. Kami menargetkan akan memberikan pelatihan kepada seluruh ibu-ibu pijat di pantai seluruh kawasan Badung. Kali ini kami mengajak ibu-ibu dari pantai Seminyak,” tuturnya disela-sela kegiatan tahunan BSWA yang diadakan di kawasan Kuta, Jumat (4/12/2015).

Dia menambahkan, keuntungan yang didapat terapis pijat pantai setelah mengikuti pelatihan tersebut kedepannya akan lebih merasa percaya diri dalam memberikan jasa kepada wisatawan. Dengan melakukan teknik pijat yang baik serta memperhatikan sikap dan kebersihan dalam memijat hal ini akan menumbuhkan citra pariwisata Bali dimata wisatawan.

“Jadi kami tidak ingin mereka merasa bersaing. Meskipun tamu kita tidak mendapat pelayanan spa di dalam, tapi spanya di pantai, kami hanya ingin image spa di Bali itu tetap bagus. Setelah ikut pelatihan kami juga memberikan sertifikat kepada mereka,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan salah satu acara dari serangkaian acara tahunan BSWA yang kali ini mengambil tema Secret to Simple Life. Selain pelatihan bagi terapis pihat pantai, BSWA juga mengadakan seminar sehari, workshop, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper