Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lock & Lock Indonesia Gelar Edukasi Lingkungan Pada Generasi Muda

Lock&Lock Indonesia mengadakan edukasi tentang masalah lingkungan pada siswa dan siswi Sekolah Dasar di Jakarta.
Lock&lock/ilustrasi
Lock&lock/ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA -- Lock&Lock Indonesia mengadakan edukasi tentang masalah lingkungan pada siswa dan siswi Sekolah Dasar di Jakarta. Kegiatan bertajuk Lock&Lock Beliyang baik itu juga memperkenalkan kampanye lingkungan WWF Indonesia.
 
Pendidikan tersebut telah dilaksanakan di dua Sekolah Dasar di Jakarta yaitu SD Harapan Ibu Pondok Pinang dan SD Tarakanita 1. Rencananya roadshow tersebut, kata
Artini Asputri, Public Relations Lock&Lock Indonesia, akan terus berlangsung di beberapa Sekolah Dasar di Jakarta sampai dengan akhir tahun 2015.

Tujuan dari kegiatan Roadshow #Beliyangbaik ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sejak dini kepada generasi muda, mempersiapkan mereka menjadi generasi yang bijak dalam mengkonsumsi plastik dalam kehidupan sehari - hari dan lebih bertanggungjawab kepada lingkungan, kata Artini

Dalam kegiatan tersebut, para siswa dan siswi mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari penampilan puppet show dengan konten edukasi tentang lingkungan dan dampak yang ditimbulkan dari konsumsi kemasan plastik sehari-hari hingga diajak untuk melakukan tindakan nyata gaya hidup ramah lingkungan seperti membawa botol minum dari rumah, membawa bekal dengan container plastik yang aman, mengurangi penggunaan plastik dan mengganti penggunaan Styrofoam.
 
Setelah edukasi melalui puppet show kegiatan dilanjutkan dengan workshop 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dengan membuat kerajinan tangan daur ulang dari botol plastik bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis dan bisa dimanfaatkan.
 
Pihak Lock&Lock berharap dengan kegiatan roadshow tersebut para siswa menjadi sadar dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya, mulai beralih ke gaya hidup yang ramah lingkungan.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper