Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak-anak Kini Bisa Belajar Keuangan di KidZania

KidZania Jakarta mendukung gagasan BCA untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat mulai sejak dini dengan metode experimental dan fun learning.
Bisnis.com,JAKARTA -- KidZania Jakarta mendukung gagasan BCA untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat mulai sejak dini dengan metode experimental dan fun learning.
 
Chief Marketing OfficerKidZania Jakarta Faisal Reza mengatakan dengan metode experiental dan fun learning yang diterapkan di semua establishment KidZania Jakarta.
 
Upaya ini akan membuat pelajaran dan pesan pentingnya menabung itu lebih mudah diserap oleh anak, karena anak anak mempelajarinya dengan mengalaminya dan dengan cara yang menyenangkan seperti bermain.
 
BCA kembali mengadakan edukasi tentang keuangan kepada 1500 pelajar SD di KidZania pada 10 Agustus 2015.
 
Siswa-siswi yang mengikuti kunjungan program CSR BCA ini berasal dari SDN Kemanggisan 17 pagi, SDN Pinangsia 06 pagi, SDN Penjaringan 03 pagi, SDN Penjaringan 04 pagi, SDN Penjaringan 05 pagi, SDN Penjaringan 12 PT. Lalu SDN Medan Satria Bekasi, SDN Semper Barat 09 pagi, SDN Sukaharja III, SDN Sugu Tamu, SDN Parung Bingung 2, SDN Taktakan 1, Serang, SDN Taktakan 2, Serang.
 
Dalam kegiatan tersebut, para siswa diajarkan mengenai pentingnya memanfaatkan layanan perbankan untuk mengelola keuangan mereka, seperti menabung, memiliki buku tabungan, dan menarik uang dari ATM.
 
Tentunya edukasi ini dilakukan dengan mudah dan menyenangkan, sehingga mereka memiliki persepsi bahwa kegiatan menabung itu sangat mudah dan bermanfaat bagi mereka, kata Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati.
 
Selain menggelar kegiatan serupa pada tahun lalu, BCA juga melaksanakan kegiatan edukasi menabung kepada anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI )pada Juni 2015.
 
"Melalui kegiatan ini kami berharap agar angka literasi keuangan masyarakat bisa meningkat ke depannya, sehingga pengelolaan keuangan masyarakat Indonesia juga semakin baik. Selaras dengan harapan tersebut, kami juga akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kami agar semakin mudah dan memenuhi segala kebutuhan masyarakat, khususnya para nasabah setia BCA," kata Inge.
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper