Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UN SMP : Hari Ini Ahok Tinjau SMPK 2 Penabur dan SMPN 65 Sunter

Hari ini, Senin (4/5/2015) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional SMP di SMPK 2 Penabur dan SMPN 65 Sunter.
Ujian Nasional di Kepualuan Seribu/Beritajakarta.com
Ujian Nasional di Kepualuan Seribu/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, Senin (4/5/2015) merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat tahun 2015.

Seperti informasi resmi dari Pemprov DKI Jakarta, Minggu (3/5/2015) malam, untuk hari pertama UN ini, dijadwalkan bahwa Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan meninjau langsung pelaksanaannya.

Rencananya, pada pukul 06.30 wib, Ahok - sapaan akrab Basuki - akan mengunjungi SMP Kristen 2 Penabur yang terletak di Jl. Pembangunan III/IA, Petojo Utara, Jakarta Pusat.

Sekolahan ini akan ditinjau Ahok lantaran satu-satunya SMP di DKI Jakarta yang sudah siap menerapkan ujian online.

Selain itu, sedianya dijadwalkan akan mengunjungi juga SMPN I, Jl. Cikini Raya No. 87, Jakarta Pusat. Namun, hal itu dibatalkan, dan digantikan akan mengunjungi SMP N 65 Sunter, Jakarta Utara yang pertengahan April lalu kebakaran.

Namun, karena hingga saat ini bangunan sekolah tersebut masih rusak, maka kegiatan ujian dilakukan di SMAN 80 yang juga berada di kawasan Sunter, yakni di Jalan Sunter Karya Selatan V No. 80 Jakarta Utara. Untuk sementara, kegiatan belajar di SMAN 80 akan diliburkan, selama ruangannya di gunakan untuk ujian SMP 65 tersebut.

Pemprov DKI tentu berharap bahwa peristiwa terbakarnya SMP 65 belum lama ini, tidak menyurutkan semangat anak-anak didik untuk menatap ujian nasional.

Seperti diketahui, UN tingkat SMP sederajat akan diselenggarakan pada Senin-Kamis, tanggal 4-7 Mei 2015 yang di DKI Jakarta dan diikuti oleh 149.172 siswa.

Adapun mata pelajaran yang akan diujikan pada hari pertama tersebut adalah Bahasa Indonesia, lalu hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari terakhir alias pada 7 Mei 2015 adalah Ilmu Pengetahuan Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper