Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRAPERADILAN TERSANGKA KORUPSI: Bukti Pendukung Siap, KPK Datang

Komisi Pemberantasan Korupsi melalui penasihat hukumnya, Rasamala Aritonang, menjelaskan pihaknya tidak akan memenuhi panggilan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan jika bukti pendukung praperadilannya belum siap.

Kabar24.com, JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi melalui penasihat hukumnya, Rasamala Aritonang, menjelaskan pihaknya tidak akan memenuhi panggilan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan jika bukti pendukung praperadilannya belum siap.

Seperti diketahui, hari ini Senin (30/3), KPK akan menghadapi tiga sidang gugatan praperadilan sekaligus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Tiga sidang praperadilan tersebut dilayangkan para tersangka KPK yaitu mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo, mantan Menteri Agama dan Ketum PPP Suryadharma Ali, dan Suroso Atmo Martoyo.

"Untuk perkara yang masih memerlukan persiapan, tentu pengadilan bisa memberikan kesempatan untuk menunda persidangan," tutur Rasamala saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Namun, Rasamala juga menuturkan bahwa pihaknya hanya akan datang dalam sidang praperadilan, yang bukti pendukung dan jawaban dari pihak KPK sudah disiapkan sejak beberapa hari lalu.

"Untuk yang bukti pendukung praperadilannya sudah siap dan jawabannya sudah siap maka tim akan hadir," katanya.

Rasamala juga masih merahasiakan apa saja perkara yang akan dihadiri pihak KPK, dalam sidang gugatan praperadilan yang diajukan tiga tersangka KPK.

"Nanti, kita lihat nanti saja, mana perkara yang sudah siap untuk sidang praperadilan," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper