Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-Gara Pengantin Pria Salah Jawab Soal Matematika , Upacara Pernikahan Dibatalkan

Seorang pengantin wanita India kecewa berat dan terpaksa meninggalkan upacara pernikahannya setelah pengantin prianya gagal menjawab soal matematika yang sederhana.
Ilustrasi/Religionfacts.com
Ilustrasi/Religionfacts.com

Kabar24.com, JAKARTA - Seorang pengantin wanita India kecewa berat dan terpaksa meninggalkan upacara pernikahannya setelah pengantin prianya gagal menjawab soal matematika yang sederhana.

Pengantin wanita tersebut menanyakan, "Berapa 15 ditambah 6? Yang dijawab oleh pengantin pria: "17."

"Insiden itu terjadi Rabu malam di desa Rasoolabad dekat kota industri Kanpur di utara negara bagian Uttar Pradesh India," kata petugas polisi setempat Rakesh Kumar yang dilansir Washingtonpost. Dan pernikahan pun batal dilangsungkan.

Keluarga pengantin pria mencoba membujuk pengantin wanita tersebut untuk kembali, tapi ia menolak. Dia mengatakan pengantin pria telah membohongi mereka tentang riwayat pendidikannya.

"Keluarga pengantin pria telah menyembunyikan tentang pendidikan anaknya yang buruk kepada kami," kata Mohar Singh, ayah pengantin wanita.

"Bahkan anak kelas satu pun bisa menjawab pertanyaan matematika itu."

Usai insiden itu, kata Kumar, polisi setempat mencoba menengahi keluarga kedua belah pihak terkait pengembalian semua mas kawin dan perhiasan yang telah ditukar sebelum pernikahan.

Bulan lalu, pengantin lain di Uttar Pradesh menikahi tamu undangan pernikahannya setelah pengantin prianya tiba-tiba kejang-kejang dan pingsan di tempat pernikahan.

Keluarga pengantin pria tidak mengungkapkan bahwa calon pengantin pria memiliki penyakit epilepsi. Sementara calon pengantin pria dilarikan ke rumah sakit di kota Rampur, pengantin wanitanya malah meminta salah satu tamu undangan pernikahan untuk menikah dengannya.

Kebanyakan pernikahan di India diatur oleh keluarga pengantin. Kecuali untuk sebuah pertemuan singkat, pasangan jarang saling mengenal satu sama lain sebelum pernikahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper