Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hujan Deras Guyur Surabaya, Hampir Seluruh Wilayah Banjir

Hampir seluruh wilayah di Kota Surabaya tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pahlawan itu sejak Kamis (18/12/2014) sore hingga malam hari.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA – Hampir seluruh wilayah di Kota Surabaya tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pahlawan itu sejak Kamis (18/12/2014) sore hingga malam hari.

Sejumlah jalan protokol terendam banjir, di antaranya Jalan Basuki Rachmat, Jalan Ahmad Yani, Panglima Sudirman, Kertaya, Gubernur Suryo, Darmahusada, dan beberapa lokasi lainnya.

Selain itu, sejumlah kawasan permukiman yang sebelumnya tidak pernah terendam banjir, akhirnya terendam, seperti halnya di kawasan permukiman Sutorejo, Petemon, Rungkut, dan lainnya.

"Ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah rumah saya kebanjiran. Saya tidak menyangka jika bisa banjir. Saya kaget air tiba-tiba masuk ke dalam rumah begitu cepat. Aliran air seperti tsunami kecil," ujar salah seorang ibu rumah tangga di kawasan Perumahan Sutorejo Timur, Dian Puspita.

Kawasan permukiman yang berada di Surabaya timur ini tahun-tahun sebelumnya tidak pernah banjir. Tapi, hujan yang berlangsung cukup lama membuat kawasan pemukiman ini terendam air.

Bahkan, air sudah masuk ke dalam rumah ketinggian mulai dari 1 centimeter (cm), 5 cm hingga 15 cm.

Sementara itu, semua ruas jalan, khususnya jalan protokol di kota Pahlawan ini terendam air. Bahkan, debit airnya lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, misalnya di Jalan Dharmahusada, Jalan Kertajaya, Jalan Manyar yang ketinggian air di daerah ini sekitar 15 cm.

Akibat genangan air ini, terjadi kemacetan parah di sejumlah ruas. Bahkan, sejumlah sepeda motor berhenti karena mesinnya mati. Sejumlah kendaraan roda empat, yang sebelumnya parkir di pinggir jalan, akhirnya dipindah ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper