Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolri Lantik 848 Perwira

Kapolri Jenderal Pol Sutarman melantik dan mengambil sumpah 848 perwira Polri di Sekolah Pembentukan Perwira, Sukabumi, Jawa Barat, hari ini, Rabu (19/11/2014).
Jenderal Polisi Sutarman. /Antara
Jenderal Polisi Sutarman. /Antara

Bisnis.com, SUKABUMI - Kapolri Jenderal Pol Sutarman melantik dan mengambil sumpah 848 perwira Polri di Sekolah Pembentukan Perwira, Sukabumi, Jawa Barat, hari ini, Rabu (19/11/2014).

Pelantikan tersebut dilaksanakan pada upacara penutupan pendidikan dan prasetya perwira Sekolah Inspektur Polisi Pendidikan Reguler (SIP Dik Reg) ke-43 dan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIP SS) Tahun Ajaran 2014.

Berdasarkan Keputusan Presiden No. 72/Polri/2014 3 November 2014 para siswa SIP Dik Reg ke-43 dan SIP SS menjadi perwira terhitung mulai hari ini.

"Saya nyatakan dengan resmi ditutup," ujar Sutarman dalam pembukaan upacara.

Jumlah anggota yang dilantik pada hari ini berkurang 2 dari sebelumnya 850. Dua calon perwira yang gugur tersebut ialah peserta didik dari SIP Dik Reg. yaitu Indra Ningsih yang berasal dari Polda Sulawesi Tenggara, meninggal dalam masa pendidikan, pada 14 Mei 2014.

Selanjutnya ialah Siti Amanah dari Staf Sarana dan Prasarana Mabes Polri dan resmi keluar dari pendidikan pada 6 Agustus 2014.

Adapun komposisi calon perwira yang mengukuti pendidikan pada tahun ini ialah 800 dari SIP Dik Reg dengan rincian 700 polisi dan 100 polwan. Sementara itu, dari SIP SS berjumlah 50, terdiri dari 37 pria dan 13 wanita.

Sebanyak 848 perwira yang dilantik tersebut telah mengenyam pendidikan untuk SIP Dik Reg dan SIP SS masing-masing 7 bulan dimulai pada 24 April 2014 dan 6 bulan dimulai pada 23 Mei 2014.

Dari pendidikan tersebut didapat dua Juara Umum yakni dari SIP Dik Reg yakni Aminuddin dari Polda Kalimantan Timur dengan nilai 78,02, sedangkan dari SIP SS ialah Muhamadad Ridho Pradana dari Polda Lampung dengan skor 76,56.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper