Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Tenaga Honorer Kemenag Segera Diangkat PNS

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berjanji segera mengangkat status 16.368 tenaga honorer menjadi PNS di lingkungan Kementerian Agama.

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berjanji segera mengangkat status 16.368 tenaga honorer menjadi PNS di lingkungan Kementerian Agama.

“Dalam waktu dekat, terkait dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kemenag, dan juga agar lebih punya status jelas, tidak kurang 16.368 tenaga honorer di lingkungan Kemenag, akan kita kukuhkan jadi CPNS,” janjinya seperti dikutip laman Kementerian Agama, Rabu (29/1/2014)

Selain itu, pihaknya akan segera menyelesaikan proses inpassing atau penyetaraan guru-guru non-PNS agar  bisa mendapatkan tunjangan, baik tunjungan fungsional maupun profesi yang setara dengan guru-guru PNS.

"Sekitar 158.000 guru non-PNS yang selama ini mengabdi di lembaga pendidikan lingkungan Kemenag, dalam waktu dekat akan disetarakan tunjangannnya, baik fungsional maupun  profesi, sama dengan rekan-rekan mereka yang PNS,” terang Menag.

Lukman menegaskan bahwa Kemenag mempunyai latar belakang yang panjang dalam sejarah republik ini dan menempati posisi strategis dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai kementerian yang menyandang label agama, Kemenag bertanggung jawab menjadikan nilai-nilai agama yang universal sebagai perekat persatuan bangsa.

“Kemenag menyandang nama agama. Para pendiri bangsa kita berharap, melalui agama, NKRI tetap terjaga keutuhan dan kesatuannya," katanya.

Nilai-nilai agama yang universal, lanjt Lukman, harus mampu menjaga, mengelola dan memelihara dengan baik persatuan di tengah-tengah kemajemukan dan keragaman sebagai sebuah bangsa yang sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper