Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Anies Kasih Jempol Mayor Teddy usai Berpelukan dengan Prabowo

Momen menarik antara Anies Baswedan dan Mayor Teddy Indra Wijaya selaku ajudan Prabowo Subianto tampak usai seremoni pelantikan Presiden RI.
Anies Baswedan (kiri) dan Eko Patrio tiba di kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Anies Baswedan (kiri) dan Eko Patrio tiba di kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Terdapat momentum menarik yang melibatkan Gubernur Jakarta 2017–2022 Anies Baswedan dengan Mayor Teddy Indra Wijaya selaku ajudan Prabowo Subianto di Gedung DPR RI pada hari ini, Minggu (20/10/2024).

Mulanya, Prabowo turun menghampiri tamu undangan usai pidato perdana sebagai Presiden ke-8 RI dan pengucapan sumpah jabatannya bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo tampak berjabat tangan dengan tamu dari negara-negara sahabat hingga pemimpin RI terdahulu, seperti Presiden ke-7 RI Joko Widodo dan wakilnya, Ma'ruf Amin; serta Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla.

Saat tiba giliran berjabat tangan Anies, keduanya terlibat dalam perbincangan singkat. Prabowo tampak menepuk-nepuk pundak Anies usai berpelukan.

Tak lama kemudian, Anies kemudian menyapa Mayor Teddy yang berjalan mendampingi Prabowo, sembari mengacungkan jempol.

Mayor Teddy membalas dengan menundukkan kepala, lantas menjabat tangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Sebagaimana diketahui, selain eks Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan merupakan lawan politik Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024 lalu.

Anies berduet dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya mengumumkan bahwa Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan lebih dari 96 juta suara atau sekitar 58%, sedangkan pasangan Anies-Cak Imin memperoleh 40 juta suara atau sekitar 24%. 

Perselisihan hasil Pilpres 2024 dalam sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) juga dimenangkan oleh Prabowo-Gibran.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Anies Baswedan mendoakan Prabowo Subianto agar kuat mengemban amanah sebagai Presiden ke-8 RI usai dilantik pada hari ini.

Anies mengunggah foto momen dirinya berjabat tangan dengan Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

“Bapak Presiden @prabowo, selamat mengemban amanah kepemerintahan bersama Bapak Wakil Presiden @gibran_rakabuming,” tulis akun @aniesbaswedan, Minggu (20/10/2024).

Selain turut menyebut nama pengguna akun Wakil Presiden 2024–2029 Gibran Rakabuming Raka, Anies juga menyelipkan doa kepada Prabowo yang telah menerima tampuk kekuasaan Presiden dari Joko Widodo (Jokowi).

“Semoga petunjuk Allah terus tercurah pada Bapak, dan juga terus diberi kesehatan, kekuatan dan perlindungan dalam mengemban tugas amat besar dan penting ini,” pungkas pesaing Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024 lalu itu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper