Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Truk Sound Horeg Padati Jalan Sudirman, Meriahkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Sound Horeg ikut memeriahkan pesta rakyat dalam rangka pelantikan Prabowo-Gibran, Minggu (20/10/2024).
Truk Sound Horeg Padati Jalan Sudirman, Meriahkan Pelantikan Prabowo-Gibran / BISNIS - Lukman Nur Hakim
Truk Sound Horeg Padati Jalan Sudirman, Meriahkan Pelantikan Prabowo-Gibran / BISNIS - Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Sound Horeg ikut memeriahkan pesta rakyat dalam rangka pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024). 

Berdasarkan pantauan Bisnis, rangkain Sound Horeg tampak berjejer di Jalan Jendral Sudirman atau didepan pintu masuk Stasiun Sudirman hingga belokan ke arah Jalan Galunggung.

Terhitung, ada sekitar 8 mobil Sound Horeg yang berjejer guna memeriahkan gelaran pesta rakyat setalah Prabowo dan Gibran dilantik.

Salah seorang anggota Sound Horeg dari asal Malang yaitu Bintang Perkasa Production bernama Singgih, mengaku bahwa pihaknya sudah mempersiapkan Sound Horeg untuk Pesta Rakyat hari ini.

Singgih menuturkan, pihak BP Production menyiapkan sekitar 20 set sound dengan total aset lebih dari Rp1 miliar untuk memeriahkan gelaran Pesta Rakyat 

BP Production, kata Singgih melakukan perjalanan ke dari Malang sedari hari Kamis pagi dan singgah di Karanganyar yang merupakan markas dari Aaeromax Production salah satu Sound Horeg.

“Kami berangkat Kamis pagi dari Malang, bawa ini semua (sound). Singgah di Karanganyar, dan ke Jakarta dari Sabtu pagi,” kata Singgih saat ditemui Bisnis, Minggu (20/10/2024).

Terkait dengan tim Sound Horeg mana saja yang datang ke Jakarta, Singgih menyampaikan bahwa kebanyakan tim Sound Herog yang datang ke Jakarta berasal dari wilayah Jawa Timur.

Singgih menyebut, daerah seperti Blitar, Jember, dan Malang menjadi penyumbang utama tim Sound Horeg untuk Pesta Rakyat di Jakarta.

“Jawa Tengah juga ada Aaeromax, di Karanganyar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Singgih menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Jakarta bukan karena dipesan oleh seseorang. Namun, pihak dari Soun Horeg ingin memeriahkan pelantikan Presiden baru Prabowo Subianto.

“Kita kesini memeriahkan aja, memeriahkan pak Prabowo dilantik,” ujar Singgih.

Adapun, dari sumber yang didapatkan Bisnis, untuk menyewa satu paket Sound Horeg untuk satu hari perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp75 juta. Harga tersebut sudah termasuk 10 sound besar, sound kecil pendamping, genset, dan beberapa alat pendukung lainnya.

Sekadar informasi, Dilansir dari Media Sound Horeg, Jumat (18/10/2024), terpantau bahwa mobil truk yang membawa sound telah bergerak dari Jawa Timur menuju Jakarta. Sound horeg adalah alat penghasil suara dengan volume tinggi, sering viral dan menjadi fenomena umum di masyarakat.

Sound horeg sempat viral di media sosial karena dengungan dan dentuman suara musik dengan resonansi tinggi membuat kaca-kaca masyarakat yang berada di lokasi menjadi rusak. Kali ini sound horeg didatangkan dari Jawa Timur untuk mengguncang pelantikan Prabowo-Gibran.

Mengutip dari kamus Bahasa Jawa-Indonesia (KBJI), horeg artinya bergetar. Penggunaan sound horeg suara biasanya dilakukan saat konser musik, pengumuman, atau bahkan menciptakan suasana yang sesuai dengan karakteristik tempat usaha. 

Adapun nama pasukan Horeg yang akan memeriahkan Pesta Rakyat di jakarta yakni:

1. Raden Wijaya Audio

2. Nanda Audio

3. Brewog Audio

4. Blizzard Audio

5. Sultan Production

6. Aaeromax Production

7. Bintang Perkasa Audio


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper