Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Daftar Weton Tulang Wangi serta Ciri dan Kelebihannya

Di bawah ini adalah daftar weton yang masuk kategori tulang wangi, lengkap dengan kelebihannya.
Daftar weton tulang wangi lengkap dengan ciri-ciri dan kelebihannya.
Daftar weton tulang wangi lengkap dengan ciri-ciri dan kelebihannya.

Bisnis.com, JAKARTA - Weton Tulang Wangi dipercaya memiliki keistimewaan tersendiri dalam budaya Jawa. Dari segi perhitungan primbon, terdapat 11 weton yang dianggap memiliki sifat dan karakter unik. Artikel ini akan membahas daftar lengkap 11 weton Tulang Wangi beserta ciri-cirinya yang bisa membantu memahami kepribadian seseorang berdasarkan tanggal lahirnya.

Masyarakat Jawa tentu tak asing dengan istilah weton tulang wangi. Sebab pada beberapa kesempatan, weton tulang wangi disebut berbeda dengan weton-weton yang lain.

Sebenarnya, weton adalah hari lahir seseorang yang didasarkan pada kalender Jawa.

Sistem penanggalan Jawa diketahui terdiri dari dua siklus, yakni Saptawara yang terdiri dari tujuh hari (Senin-Minggu) dan Pancawara yang terdiri dari lima hari atau biasa disebut pasaran (Kliwon, Legi, Pahing, Pon, Wage).

Menurut kebudayaan Jawa, weton seseorang akan sangat mempengaruhi kepribadian, peruntungan, dan kehidupan orang tersebut. Weton Tulang Wangi sendiri merupakan salah satu jenis weton untuk hari kelahiran tertentu.

Weton Tulang Wangi atau yang juga disebut dengan Balung Kuning ini diartikan memiliki daya tarik yang kuat terhadap hal-hal gaib.

Daftar Weton Tulang Wangi

  • Senin Kliwon
  • Senin Wage
  • Senin Pahing
  • Selasa Legi
  • Rabu Pahing
  • Rabu Kliwon
  • Kamis Wage
  • Sabtu Wage
  • Sabtu Legi
  • Minggu Pon
  • Minggu Kliwon

Kelebihan weton tulang wangi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pemilik weton tulang wangi memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh weton lainnya.

Kelebihan yang dimaksud erat kaitannya dengan hal-hal gaib. Sebab pemilik weton tulang wangi disebut peka dengan hal-hal tak kasat mata.

1. Peka dengan hal gaib

Orang dengan weton tulang wangi peka dengan hal gaib. Bahkan, mereka bisa merasakan hawa yang tidak biasa saat malam satu suro.

2. Berwibawa

Pemilik tulang wangi juga dikenal sebagai sosok yang berwibawa. Beberapa di antara mereka juga ditakdirkan sebagai pemimpin.

3. Kreatif

Orang-orang yang memiliki weton tulang wangi juga dikenal kreatif dan berbakat.

4. Rajin beribadah

Karena memiliki kepekaan dengan hal-hal gaib, pemilik tulang wangi biasanya juga menjadi sosok yang rajin dalam beribadah.

Ciri-ciri Orang dengan Weton Tulang Wangi

1. Memiliki Keberuntungan Besar

Orang dengan Weton Tulang Wangi dipercaya membawa keberuntungan besar dalam hidupnya. Mereka cenderung berhasil dalam berbagai bidang, baik dalam hal karier maupun kehidupan pribadi. 

2. Sikap Bijaksana dan Penuh Pertimbangan

Orang dengan weton tulang wangi dikenal bijaksana dalam mengambil keputusan dan cenderung berpikir matang sebelum bertindak. Hal ini membuat mereka dihormati oleh orang-orang di sekitarnya.

3. Kepribadian Ramah dan Sopan

Orang dengan weton ini umumnya memiliki sifat ramah dan sopan, sehingga mudah bergaul dan disukai oleh banyak orang. 

4. Daya Tarik Alami

Mereka memiliki daya tarik yang kuat dan memikat orang lain, baik dalam pergaulan maupun hubungan romantis. Karisma yang dimiliki menjadi salah satu ciri khas mereka.

5. Kemampuan Kepemimpinan yang Baik

Pemilik Weton Tulang Wangi sering kali dipercaya menjadi pemimpin karena sifat tanggung jawab dan kemampuan mengelola orang dengan baik. 

6. Spiritualitas yang Kuat

Mereka sering dianggap memiliki hubungan spiritual yang mendalam, baik dengan Tuhan maupun dalam hal kepercayaan tradisional. 

7. Kehidupan Sosial yang Harmonis

Orang dengan Weton Tulang Wangi sering kali memiliki kehidupan sosial yang harmonis, mampu menjaga hubungan baik dengan keluarga dan teman. 

Itulah 11 weton tulang wangi lengkap dengan kelebihan dan ciri-cirinya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper