Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kate Middleton Mengaku Kemoterapi Kankernya Sudah Selesai, Siap Bertugas Lagi

Siap bertugas lagi, Kate Middleton mengaku sudah selesai rampungkan pengobatan kemoterapi untuk kankernya
Princess of Wales Kate Middleton. Dok Reuters
Princess of Wales Kate Middleton. Dok Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -Kate Middleton mengatakan jika dia telah menyelesaikan kemoterapi pencegahan kankernya.

Karena itu, lanjutnya, dia akan akan melakukan beberapa kegiatan publik akhir tahun ini, namun mengatakan bahwa jalannya menuju pemulihan penuh akan panjang.

Dilansir dari reuters, istri pewaris takhta Pangeran William, menjalani operasi perut besar pada bulan Januari yang mengungkapkan adanya kanker dan sejak saat itu dia mulai menjalani perawatan.

“Menjelang berakhirnya musim panas, saya tidak dapat memberi tahu Anda betapa leganya saya akhirnya menyelesaikan pengobatan kemoterapi saya,” katanya dalam pesan pribadi yang dirilis oleh kantornya dilansir dari reuters.

Dia mengatakan sembilan bulan terakhir merupakan masa yang sangat sulit bagi mereka sebagai sebuah keluarga. Kehidupannya berubah dalam sekejap dan mereka harus menemukan cara untuk melewati badai dan jalan yang tidak diketahui.

Kate tampil pertama kali di depan umum sejak masalah kesehatannya muncul pada bulan Juni di "Trooping the Colour", parade militer tahunan untuk menandai ulang tahun resmi Raja Charles, dan pada bulan Juli, dia tampil di kejuaraan tenis Wimbledon.

Sebagai bagian dari pengumuman terbaru, Istana Kensington merilis video pribadi Kate bersama William dan ketiga anak mereka yang difilmkan di Norfolk.

Dia mengatakan perjalanan kanker itu rumit, menakutkan dan tidak dapat diprediksi oleh semua orang, terutama orang-orang terdekat.

"Kali ini mengingatkan saya dan William untuk merenungkan dan mensyukuri hal-hal sederhana namun penting dalam hidup, yang sering kali dianggap remeh oleh banyak dari kita. Tentang sekadar mencintai dan dicintai."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper