Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Gibran Foto Bareng Bos Shopee Saat Java in Paris di Prancis

Saat Java in Paris di Prancis ada momen foto bareng antara Gibran Rakabuming dengan Bos Shopee
Momen Gibran Foto Bareng Bos Shopee Saat Java in Paris di Prancis/seagroup
Momen Gibran Foto Bareng Bos Shopee Saat Java in Paris di Prancis/seagroup

Bisnis.com, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka dengan salah satu ecommerce di Indonesia yakni Shopee beberapa kali menjalin kerja sama.

Hal ini menjadi sorotan warganet, menyusul ramainya pemberitaan Kaesang dan Erina diduga menumpangi pesawat jet pribadi yang dimiliki oleh induk perusahaan Shopee.

Salah satu kerja sama antara Gibran dengan Shopee adalah ketika momen Gibran berfoto bareng bos Shopee saat program Java in Paris di Prancis Juni 2022 lalu.

Dalam foto tersebut, Gibran tampak berfoto dengan istrinya Selvi Ananda, Bos Garena Free Fire Ye Gang, Director & Country Head Sea Indonesia, Kiky Hapshary, Executive Director of Shopee Indonesia, Handhika Jahja, Director of BHV MARAIS Home & Eataly Paris Marais Purchasing, Amandine de Souza.

Dalam foto tersebut juga ada Duta Besar RI untuk Perancis, Andorra, Monaco, dan UNESCO, Mohamad Oemar, dan penyanyi Indonesia yang tinggal di Prancis, Anggun C Sasmi.

Dalam siaran yang dikutip dari laman resmi Sea Group, foto itu diambil ketika Shopee bermitra dengan Pemerintah Kota Surakarta, KBRI Paris, dan Le BHV Marais Paris, menghadirkan 'Java in Paris', sebuah program yang menghadirkan produk ratusan UMKM Indonesia ke Le BHV Marais, salah satu department store terbesar di Prancis di bawah jaringan Galeries Lafayette. 

Dilansir dari laman resmi Sea Group, program Java in Paris merupakan perpanjangan tangan dari Kampus Solo Ekspor UMKM Shopee yang telah memfasilitasi ekspor 10.000 UMKM Solo ke pasar global dalam waktu satu tahun sejak peluncurannya.

Kampus Ekspor UMKM Shopee, fasilitas pelatihan dan dukungan penjual Shopee, hadir di sembilan kota di Indonesia dan telah berhasil membantu lebih dari 180.000 UMKM lokal menjangkau pasar baru seperti Vietnam, Malaysia, Thailand, Brazil, dan Meksiko.

Kala itu, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming juga menyatakan Java in Paris menjadi prestasi baru bagi UMKM Indonesia untuk dikenal dan diakuisisi di pasar Eropa.

"Melalui produk-produk UMKM tersebut, kita juga bisa mengenalkan cerita dan nilai-nilai budaya meski hanya sekilas tentang budaya besar Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada KBRI Paris, BHV Marais, dan Shopee Indonesia atas sinergi dan dukungan yang luar biasa sehingga kini kita bisa menyaksikan Buah Karya Anak Bangsa di kancah dunia.” paparnya.

Sementara itu, Director & Country Head Sea Indonesia, Kiky Hapshary menjelaskan, inisiatif tersebut bertujuan untuk memberdayakan usaha lokal, dan merupakan hasil sinergi dan kolaborasi strategis antara pemerintah dan perusahaan swasta dalam memberikan akses pasar yang lebih luas bagi UMKM.

Mengingat program Java in Paris menandai ulang tahun pertama Kampus Solo Ekspor UMKM Shopee, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja, menegaskan komitmen Shopee untuk mendampingi UMKM Indonesia dalam setiap langkah perjalanannya. Ia juga menyampaikan harapannya bahwa program ini dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan UMKM Indonesia, dan memberikan landasan bagi bisnis lokal untuk memajukan Indonesia dan juga kancah global.

Beberapa warganet juga ramai membahas hubungan antara Gibran dan Shopee, berikut beberapa cuitannya

@haiehehe. info org dlm Seagroup! hub Sea group & govt kita itu udh lama, slh satu impactnya itu wkt tiktokshop diblokir kemarin krn sea ngerasa dia saingan berat shopee Wkt acara shopee UMKM di Paris, aslinya cm Gibran aja yg diundang, tp ternyata Selvie ini minta ikt, jd mereka ber2 ikt

@bospurwa Apakah Ye Gang, Sea Ltd (shopee) termasuk donatur pilpres buat Gibran? Bisa jadi, semua bermula dari foto sayap pesawat N588SE 1. Gibran jadi walikota solo 26 Februari 2021 2. Shopee meresmikan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Solo Mei 2021 atas izin Walkot 3. Shopee mendirikan kantor di Solo Oktober 2021, atas izin Walkot 4. Presiden Jokowi Resmikan Sea Labs Indonesia Maret 2022 5. Shopee bersama Pemda Solo melakukan Java in Paris, Ratusan Produk UMKM Melantai di Le BHV Marais Juni 2022 5. Ye Gang menghadiri pernikahan Kaesang Desember 2022 6. Kaesang dan Erina diduga naik pesawat private zet N588SE Agustus 2024


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper