Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Sambut Megawati di DPP PDIP, Harap-harap Cemas Pengumuman Cagub

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengambut Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri jelang pengumuman cagub/cawagub tahap III.
Politisi PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. ANTARAFOTO
Politisi PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. ANTARAFOTO

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengambut Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat jelang pengumuman cagub/cawagub tahap III. 

Berdasarkan pantauan Bisnis dari saluran Youtube yang disiarkan langsung oleh PDIP, Ahok yang memakai kemeja merah langsung menyambut Megawati di depan lift lantai 3 gedung DPP untuk menuju lokasi acara. 

Dilansir dari Antara pada Senin (26/8/2024), Megawati tiba di markas PDIP pukul 11.30 WIB. Mengenakan baju merah dan celana hitam, Megawati didampingi puteranya yang juga Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo dan politisi PDIP Eriko Sotarduga.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyambut kedatangan Megawati. Putri Proklamator Soekarno itu pun diajak menuju ruang lantai 3. Terlihat para calon kepala daerah sudah tiba di kantor DPP menjelang pengumuman calon kepala daerah (cakada) tahap ketiga.

Sebagai informasi, PDIP telah mengumumkan 305 bakal calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2024 saat pengumuman gelombang pertama tanggal 14 Agustus. Kemudian, mengumumkan 169 bakal calon kepala daerah dari PDIP pada gelombang kedua tanggal 22 Agustus. 

Adapun, saat ini PDIP akan mengumumkan calon kepala daerah pada gelombang ketiga yang akan dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8). PDIP hampir dipastikan akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Rano Karno pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin siang (26/2024). 

"InsyaAllah [PDIP mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Rano Karno]," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sumber Daya Said Abdullah saat dikonfirmasi Antara pada Senin (26/8/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper