Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tim Dokter yang Tangani Operasi Prabowo

Prabowo baru saja menjalani operasi kaki karena cedera, ini profilnya
Ini Tim Dokter yang Tangani Operasi Prabowo. Dok Instagram @prabowosubianto
Ini Tim Dokter yang Tangani Operasi Prabowo. Dok Instagram @prabowosubianto

Bisnis.com, JAKARTA - Prabowo baru saja menjalani operasi cedera kaki akibat kecelakaan yang dialaminya.

Dia memaparkan operasi yang dilakukannya karena dia pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kirinya.

Akibat kecelakaan itu, katanya, rasa cidera itu masih dirasakannya. Operasi tersebut dilakukan 1 minggu lalu. 

Dia mengatakan tindakan medis yang dijalaninya penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, namun berkat tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional sehingga proses operasi berjalan lancar.

Dalam unggahan instagramnya, dia mengucapkan terimakasih pada sejumlah dokter yang menjadi tim dokter yang menangani proses operasi. 

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya," tulisnya di akun instagramnya.

Berikut profil dokter yang menangani operasi Prabowo, yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk.

Dr.dr. Robert M. Hutauruk, Sp.OT, M.M. FICS adalah dokter spesialis orthopedi yang berfokus dalam mendiagnosis dan menangani masalah pada tulang, sendi, tendon, otot, dan saraf akibat cedera atau hal lainnya.

Dia praktek di RSPAD Jakarta dan menurut laman RS Pondok Indah, dia juga berpraktek di sana.

Selain dr Robert, ada juga dr Sunaryo Kusumo, Sp.OT (K) adalah seorang Dokter Ortopedi yang berpraktik di Mayapada Jakarta Selatan. Beliau dapat membantu layanan Konsultasi ortopedi.

dr. Sunaryo Kusumo, Sp.OT (K) menamatkan pendidikan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi di Universitas Airlangga. Beliau juga terhimpun dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi & Traumatologi Indonesia (PABOI).

Kemudian, dokter lainnya yang terlibat dalam operasi itu yakni dr. Siska Widayati yang merupakan Sp.An - Spesialis Anestesiologi, lulusan Universitas Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper