Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Calon Siswa Polda Papua Tempuh 21 Km Jalan Kaki

Yohanes Soesera menempuh jarak  21 km dengan jalan kaki untuk mengikuti seleksi masuk kepolisian.
Ilustrasi polisi.
Ilustrasi polisi.

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon siswa (Casis) Tamtama Polda Papua, Yohanes Soesera menempuh jarak  21 km dengan jalan kaki untuk mengikuti seleksi masuk kepolisian.

Berdasarkan keterangan akun X @DivHumas_Polri, Yohanes telah diberikan toleransi untuk menjalani tes kesamaptaan meskipun terlambat datang.

Usut punya usut, ternyata keterlambatan casis Tamtama Polda Papua itu lantaran harus menempuh perjalanan 21 km dengan berjalan kaki. Sebab, Yohanes mengaku tidak punya dana untuk membayar ongkos angkutan umum.

"Dirinya terlambat dikarenakan harus berjalan kaki dari asrama di Waena ke Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua, karena tidak memiliki uang untuk naik kendaraan," tulis akun @DivHumas_Polri pada Rabu (19/6/2024).

Kemudian, kepolisian juga menyampaikan perlu dua jam setengah atau dari 5.00 hingga 8.30 WIT bagi Yohanes sampai di tempat tes kesamaptaan. Padahal, di waktu yang bersamaan peserta lain telah menjalani tes.

Bahkan, sepatu yang dikenakan oleh Yohanes dalam perjalanannya ke tempat tes sampai rusak. Kondisi itu, telah membuat salah satu personel memberikan sepatunya ke Yohanes dan uang untuk ongkos pulang.

Di sisi lain, usai menjalani tes Yohanes menyampaikan bahwa dirinya sangat menginginkan bergabung dalam korps Bhayangkara dalam satuan Brimob. 

"Saya Yohanes Soisera asal pengiriman Polres Mamberamo Raya. Saya ingin menjadi anggota Brimob dan membanggakan orangtua saya dan mengabdi kepada negara," kata Yohanes dalam unggahan akun @DivHumas_Polri.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper