Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kronologi KKB Tembak dan Bakar Sopir Angkot di Papua

Satgas Damai Cartenz 2024 mengungkap kronologi kasus penembakan dan pembakaran satu unit mobil oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).
Arsip Foto: Anggota Satgas Damai Cartenz 2023 dan Polres Yahukimo melakukan penggerebekan di salah satu rumah yang diduga  tempat persembunyian kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kamis (4/5/2023). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)
Arsip Foto: Anggota Satgas Damai Cartenz 2023 dan Polres Yahukimo melakukan penggerebekan di salah satu rumah yang diduga tempat persembunyian kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kamis (4/5/2023). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Bisnis.com, JAKARTA -- Satgas Damai Cartenz 2024 mengungkap kronologi kasus penembakan dan pembakaran satu unit mobil oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Timida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Kepala Satuan Tugas alias Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menyampaikan peristiwa itu terjadi pada Selasa (11/6/2024) sekitar 13.30 WIB di Distrik Paniai Timur. 

Kala itu, saat masyakarat dari arah Kampung Enarotali yang hendak menuju Kopo di Paniai Timur melihat satu unit mobil terbakar di jalan.

Saksi juga melihat, ketika mobil dilahap api terdapat sopir dalam keadaan tersungkur. Bahkan, masyarakat juga mendengar suara tembakan serta melihat 10 anggota KKB yang membawa laras panjang keluar dari alang-alang pinggir jalan.

“Sehingga membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah kampung madi," kata Bayu dalam keterangannya, dikutip Kamis (13/6/2024).

Di sisi lain, Kaops Damai Cartenz-2024, Kombes Faizal Ramadhani, menyampaikan penyerangan masyarakat sipil dan pembakaran ktu dilakukan oleh KKB yang dipimpin Undius Kogoya.

“Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan aksi kriminal di kabupaten Paniai," tutur Faizal.

Di sisi lain, belakangan masyarakat sipil yang menjadi korban penembakan dan pembakaran itu diketahui bernama Daeng Rusli. Jenazah kemudian telah diterbangkan ke kampung halamannya di Makassar pada Rabu (12/6/2024) 10.00 WIT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper