Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Blak-blakan, Belum Ada Tanda Maju Pilkada Jakarta 2024

Ridwan Kamil menegaskan belum ada kepastian dirinya maju sebagai calon gubernur dalam ajang Pilkada Jakarta 2024.
Ridwan Kami / Pemprov Jabar
Ridwan Kami / Pemprov Jabar

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil menegaskan belum ada kepastian dirinya maju sebagai calon gubernur dalam ajang Pilkada Jakarta 2024.

RK, sapaan Ridwan Kamil, menyatakan jika memang sudah pasti maju maka sudah banyak bertebaran baliho politik bergambar dirinya di Jakarta.

"Saya kan enggak ada baliho [di Jakarta], kecuali jualan skin care kan? Kalau saya udah naga-naganya Jakarta, kan mungkin ada spanduk lah, apa lah, deklarasi lah, tapi kan belum," ujar RK di Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung, Bali, dikutip Minggu (2/5/2024).

Mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) ini mengaku belum tahu di mana tepatnya dirinya akan maju sebagai calon gubernur. Menurutnya, Golkar memberi tugas di Jakarta sekaligus Jabar.

Dia diminta partai agar menaikkan elektabilitas di dua provinsi itu sekaligus. Dengan demikian, belum ada kepastian apakah RK maju sebagai calon gubernur Jakarta atau kembali menjadi calon gubernur Jabar. 

Oleh sebab itu, RK meminta setiap pihak bersabar sebab nama-nama calon gubernur masih dalam penggodokan pengurus pusat Golkar. Dia meyakini kepastian ada pada bulan depan.

"Artinya masih pertimbangan. Tunggu Juli saja lah," ungkapnya.

Berdasarkan pengalaman dua pilpres terakhir, RK menilai tidak ada kepastian pasangan calon hingga jelang masa pendaftaran. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri akan membuka masa pendaftaran calon kepalanya daerah Pilkada 2024 pada 27-29 Agustus 2024.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper