Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Zita Anjani, Putri Zulhas yang Kena Rujak karena Produk Boikot

Berikut sosok Zita Anjani, putri Zulkifli Hasan yang saat ini ramai dibicarakan publik karena masalah produk boikot.
Profil Zita Anjani, putri Zulkifli Hasan yang ramai dibicarakan publik/Instagram @zitaanjani
Profil Zita Anjani, putri Zulkifli Hasan yang ramai dibicarakan publik/Instagram @zitaanjani

Bisnis.com, JAKARTA - Putri dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Zita Anjani, menjadi bahan perbincangan netizen.

Zita Anjani mendapat rujakan netizen selama beberapa hari terakhir karena mengunggah produk yang diboikot oleh masyarakat pendukung Palestina.

Melalui akun Instagramnya, @zitaanjani, ia mengunggah foto gelas merek Starbucks dengan latar belakang Mekah.

Masyarakat pun mengkritik bahwa Zita tak seharusnya melakukan hal tersebut. Pasalnya Starbucks masuk ke dalam produk boikot karena memberikan dukungan untuk Israel.

Profil Zita Anjani

Diketahui, Zita Anjani merupakan seorang politikus yang lahir pada 12 Maret 1990. Ia juga dikenal sebagai putri kedua dari Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Soraya Zulkifli Hasan.

Saat ini Zita menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional. Zita mulai menjabat pada 26 Agustus 2019.

Karier politiknya dimulai pada 2018, di mana ia maju sebagai calon legislatif tahun 2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

2019, Zita berhasil menduduki kursi jabatan di DPRD DKI Jakarta dengan perolehan suara sebesar 14.701 suara. Kemudian Agustus 2019, Zita diusulkan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta oleh PAN.

Hingga akhirnya pada Oktober 2019, Zita dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dan merupakan pemimpin termuda serta satu-satunya wanita yang menduduki jabatan tersebut.

Zita adalah lulusan S1 Universitas Pelita Harapan dan mengambil jurusan Ilmu Hubungan internasional. Ia kemudian mendapatkan gelar Master of Science di University College London (UCL), serta memiliki gelar Diploma dari Sunshine Teachers Training (Diploma Montessori Education).

Dengan modal ilmunya, Zita akhirnya mendirikan sekolah anak usia dini bernama Kids Republic pada 2015.

Dirinya juga pernah menginisiasi sebuah gerakan memberikan pendidikan gratis bagi guru PAUD/TK bernama Gerakan Mengajar 1000 Guru.

Zita diketahui telah menikah dengan Radityo Egi Pratama pada 2012, dan saat ini memiliki 2 putri bernama Kaleela Aisyah dan Kaisara Alisha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper