Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

"Ratu Korupsi" Rp200 T Akhirnya Dihukum Mati

Indonesia belakangan dikejutkan dengan kasus megakorupsi PT Timah sebesar Rp271 Triliun.
Ratu Korupsi Vietnam
Ratu Korupsi Vietnam

Siapakah Truong My Lan?

Seperti dilansir media pemerintah Tien Phong, Lan, lahir pada tahun 1956, awalnya membantu ibu pengusaha Tiongkoknya dalam menjual kosmetik di pasar tertua di Kota Ho Chi Minh.

Pada tahun 1992, ia dan keluarganya mendirikan Van Thinh Phat, yang berkembang menjadi salah satu perusahaan real estate terkaya di Vietnam selama bertahun-tahun.

Pada tahun 1992, ia juga menikah dengan investor Hong Kong Eric Chu Nap-kee dan mereka memiliki dua anak perempuan.

Saat ini, perusahaan ini terkait dengan properti-properti utama di pusat kota di Ho Chi Minh City.

Misalnya saja Times Square Saigon setinggi 39 lantai, Windsor Plaza Hotel yang mewah, gedung perkantoran Capital Place setinggi 37 lantai, dan hotel Sherwood Residence yang ternama, di mana Lan tinggal sebelum penangkapannya.

Lan bertemu suaminya, investor Hong Kong Eric Chu Nap-kee, pada tahun 1992. Mereka memiliki dua anak perempuan.

Truong My Lan (1956) mendirikan Van Thinh Phat Co., Ltd. pada tahun 1992, awalnya beroperasi di bidang perdagangan dan bisnis restoran - hotel.

Kemudian, perusahaan tersebut berkembang menjadi Van Thinh Phat Group, yang beroperasi di bisnis real estat dengan banyak restoran, hotel, gedung perkantoran, dan gedung apartemen.

Setelah bertahun-tahun, Truong My Lan telah menciptakan "ekosistem" Van Thinh Phat dengan serangkaian anak perusahaan, seperti Perusahaan Saham Gabungan Van Thinh Phat, Perusahaan Saham Gabungan Investasi An Dong, Perusahaan Saham Gabungan Investasi Time Square, Grup Saigon Kelompok semenanjung.

Ini adalah sekelompok perusahaan yang berspesialisasi dalam investasi real estat. Sejak hari pertama pendiriannya (pada tahun 2007), bisnis ini dikatakan terkait dengan kelompok pemegang saham Saigon Bank (SCB) dan VIPD Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper