Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Lebaran 2024 dalam Bahasa Jawa, Indah dan Cantik

Berikut adalah kumpulan kata-kata ucapan selamat lebarab 2024 dalam bahasa Jawa yang terdengar Indah dan bermakna cantik.
Ilustrasi kartu ucapan Selamat Idulfitri/Freepik
Ilustrasi kartu ucapan Selamat Idulfitri/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut adalah kumpulan kata-kata ucapan selamat lebaran 2024 yang indah dan cantik yang bisa Anda pakai.

Kata-kata lebaran menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan ketika momen Idulfitri tiba.

Dengan menggunakan kata-kata lebaran yang cantik, maka Anda bisa membuat rekan dan kolega terkesan.

Biasanya, kata-kata ucapan selamat lebaran menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Namun buat Anda yang ingin tampil beda kali ini, Anda bisa mengirim kata-kata ucapan selamat lebaran 2024 menggunakan bahasa Jawa.

Berikut adalah kumpulan kata-kata selamat lebaran dalam bahasa Jawa:

1. "Kawulo nyuwun agunging pangapunten sedanten kalepatan kulo. Ngaturaken sugeng riyadi kagem Bapak lan Ibu sak keluargo mugi tansah sehat lan sentoso."

Artinya: Saya minta maaf atas kesalahan yang saya perbuat. Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri kepada Bapak dan Ibu sekeluarga, semoga sehat dan sentosa.

2. "Ngaturaken wilujeng Idul Fitri nyuwun agunging pangapunten, mugi kito kanugrahan jatining fitrah saking gusti Ingkang Moho Pemurah.

Artinya: Mengaturkan selamat Idulfitri, minta maaf atas kesalahan yang saya perbuat, semoga kita mendapat anugrah dari Gusti yang mahakuasa.

3. "Kula nyuwun agunging pangapunten sedanten kalepatan lahir dumugining batin mboten langkung ngaturaken sugeng riyadi, mugi Gusti Allah ingkang kuoso paring ridho lan rahmatipun dumateng kito sedoyo."

Artinya: Saya minta maaf atas kesalahan yang saya lakukan secara lahir dan batin. Selain itu, saya juga mengucapkan selamat hari raya, semoga Gusti Allah yang mahakuasa memberi ridho dan rahmat kepada kita semua.

4. "Dinten meniko dinten bakdo riyadi, kula menawi gadah kalepatan ingkang disengojo lan mboten disengojo dumateng panjenengan sak keluargo kula nyuwun agunging samudro pangaksami."

Artinya: Hari ini adalah hari lebaran, apabila saya memiliki kesalahan yang disengaja atau tidak kepada Anda dan keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

5. "Ngaturaken sugeng riyadi sedoyo lepat nyuwun pangapunten, mugo-mugo dosaku lan dosamu dilebur ing dino riyoyo iki."

Artinya: Saya mengucapkan selamat hari raya lebaran, saya meminta maaf atas kesalahan yang saya perbuat. Semoga dosa saya dan dosa Anda diampuni di hari ini.

6. "Kulo dados tiang ingkang katha salah, katha khilaf, katha pangucapan sing nyinggung panjenengan, Kulo nyuwun pangapunten."

Artinya: Saya menjadi orang yang banyak salah, banyak khilaf, banyak ucapan yang menyinggung saudara, saya mohon maaf.

7. "Sucining ati, tumatining laku, ngaturaken sugeng riyadi dumateng panjenengan. Menawi wonten kalepatan, kulo nyuwun agunging samudro pangaksami."

Artinya: Sucinya hati, tingkah laku, mengucapkan selamat hari raya untuk kamu semuanya. Apabila ada salah mohon maaf yang sebesarnya.

8. "Bapak, Ibu, nyuwun pangapunten sangking lampah lan tumindak kulo. Mugi ibadah kulo lan panjenengan saged ketampi ing ngarsane gusti Allah SWT."

Artinya: Bapak, Ibu, minta maaf atas tingkah laku saya. Semoga ibadah saya dan semuanya bisa diterima Gusti Allah.

9. "Dinten meniko dinten bakdo riyadi, kula menawi gadah kalepatan ingkang disengojo lan mboten disengojo dumateng panjenengan sak keluargo kula nyuwun agunging samudro pangaksami."

Artinya: Hari ini adalah hari raya. Saya apabila punya salah yang disengaja atau yang tidak disengaja kepada kamu sekeluarga, saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper