Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mabes Polri Tepis Isu Kapolri Listyo Sigit Perintahkan Buru Debt Collector

Polri membantah isu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan penangkapan terhadap debt collector atau mata elang.
Ilustrasi debt collector/Istimewa
Ilustrasi debt collector/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri membantah isu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan penangkapan terhadap debt collector atau mata elang.

Kepala Biro Penerangan Masyakarat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan bahwa pemberitaan soal Kapolri mengeluarkan surat edaran itu memuat informasi yang tidak benar.

"Pada pemberitaan tersebut tidak ada narasumber yang menjelaskan, serta surat edaran yang ditunjukan, maka bisa menjadi misinformasi dan disinformasi," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2024).

Dia juga menambahkan, tugas dan fungsi Polri telah termaktub dalam UU RI No.2/2002 untuk memelihara Kamtibmas dengan melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Namun pada konteks penegakan hukum ditujukan kepada pelaku yang diduga melakukan perbuatan melawan hukum sebagaimana diatur dalam undang undang perbuatannya yang melawan hukum," tambahnya.

Dia juga menekankan bahwa setiap anggota Polri agar dapat menjalankan aturan tersebut berdasarkan tugas dan fungsinya.

Sekadar informasi, sebelumnya Polda Sumatera Selatan (Sumsel) tengah memburu oknum Polisi, yaitu Aiptu FN yang diduga melakukan penyerangan terhadap dua debt collector di parkiran mall, Palembang.

Penyerangan terhadap dua debt collector ini lantaran oknum Polisi tersebut diduga tidak membayar tunggakan pembelian kendaraan selama 2 tahun.

"Yang bersangkutan [FN] masih dalam pencarian tim gabungan propam dan reskrim," kata Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Sunarto belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper