Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi 5 Situs Jurnal Internasional Gratis 2024 untuk Mahasiswa

Berikut ini rekomendasi situs untuk mengakses jurnal internasional secara gratis. Simak link situs jurnal internasional gratis berikut ini.
Rekomendasi situs untuk mencari jurnal internasional gratis 2024./DOAJ
Rekomendasi situs untuk mencari jurnal internasional gratis 2024./DOAJ

Bisnis.com, JAKARTA - Mencari referensi hasil penelitian sekarang lebih mudah dilakukan karena bisa diakses secara online. Banyak situs penyedia jurnal internasional gratis yang kini bisa diakses oleh banyak orang.

Situs jurnal gratis tersebut juga biasanya menyediakaan jurnal secara lengkap. Bagi mahasiswa yang sedang mengerjakan karya ilmiah atau sedang melanjutkan studinya, referensi jurnal internasional sangatlah penting.

Nah, berikut rekomendasi situs jurnal internasional gratis yang bisa dijadikan patokan sumber informasi yang valid.

Rekomendasi Situs Jurnal Internasional Gratis

1. Google Schoolar

Situs pencarian jurnal ilmiah ini sangatlah terkenal di kalangan para mahasiswa. Google Schoolar menyediakan ratusan ribu referensi jurnal nasional dan internasional dalam berbagai format yang bisa diakses dengan mudah.

Bagi kalian yang ingin mencari berbagai paper, jurnal, tesis, artikel, electronic books (e-book) dan berbagai karya ilmiah lainnya secara gratis, di sini lah tempatnya.

Link: https://scholar.google.com/

2. DOAJ

Directory of Open Access Jounals atau DOAJ juga menjadi situs yang paling terkenal di kalangan mahasiswa. DOAJ adalah salah satu situs jurnal internasional gratis yang menyajikan artikel terbaik dengan akses terbuka (open access) dan tanpa batasan publikasi.

Dalam situs DOAJ, terdapat ribuan jurnal dari ratusan negara yang bisa Anda jadikan referensi untuk penelitian Anda.

Link: https://doaj.org/

3. ScienceDirect

Sama seperti DOAJ, ScienceDirect juga menyajikan berbagai jurnal penelitian internasional gratis yang dapat diakses. Jika Anda menginginkan jurnal internasional dengan halaman lengkap, di sinilah tempatnya.

Meskipun begitu, jurnal yang memiliki halaman lengkap di ScienceDirect akan akan diberi batasan harga. Situs ini menjadi rekomendasi mencari bahan penelitian yang lengkap karena menyajikan juga referensi dalam bentuk buku dan artikel ilmiah.

Link: https://www.sciencedirect.com/

4. Academia.edu

Situs ini sangat terkenal di kalangan mahasiswa yang akan melakukan suatu penelitian. Academia.edu memberikan banyak rekomendasi untuk mencari referensi penelitian ilmiah.

Di dalam situs ini, anda juga bisa berinteraksi dengan mahasiswa dan dosen lain. Situs ini pun bisa diakses secara gratis.

Untuk melakukan pengunduhan jurnal di situs ini, mahasiswa hanya perlu memiliki akun Google atau akun Facebook. Kemudian akun tersebut digunakan untuk mendaftar di situs ini.

Link: https://www.academia.edu/

5. Perpusnas

Selain situs-situs di atas, Indonesia juga memiliki wadah menanmpung jurnal internasional yang dapat diakses secara mudah dan gratis. Perpusnas atau Perpustakaan Nasional Republik Indonesia adalah perpustakaan online yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah.

Mahasiswa dapat mengakses berbagai macam jurnal, yang terbilang sangat lengkap. Melalui Perpusnas, pemerintah sudah berlangganan berbagai jurnal internasional bereputasi untuk dijadikan bahan rujukan para peneliti.

Link: https://www.perpusnas.go.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper