Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Hasil Real Count Pemilu 2024: Komeng hingga Ahmad Dani Berpotensi ke Senayan

Sejumlah publik figur, seperti Alfiansyah Bustami Komeng dan Ahmad Dani, meraup suara cukup tinggi pada Pemilu 2024. Berpotensi berkantor di Senayan.
Ilustrasi masyarakat memasukan kertas pilihan ke kotak suara/dok. YouTube KPU
Ilustrasi masyarakat memasukan kertas pilihan ke kotak suara/dok. YouTube KPU

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah publik figur Tanah Air yang terlibat dalam Pemilu 2024, seperti Komeng dan Ahmad Dani, berhasil meraup suara besar berdasarkan data terakhir hasil real count KPU 2024. Mereka berpotensi untuk masuk ke parlemen di Senayan, Jakarta. 

Melansir data pemilu2024.kpu.go.id sampai dengan Sabtu (17/2/2024) pukul 19.30 WIB, berikut ini daftar artis yang berpotensi mendapat kursi di Senayan karena mendapat hasil perolehan suara resmi (real count) sementara yang unggul:

1. Ahmad Dhani

Perolehan suara Ahmad Dhani dan Arzeti Bilbina saling kejar di Dapil Jawa Timur I. Suami Mulan Jameela ini maju lewat Partai Gerindra dan kini mendapat suara sebanyak 29.693, unggul 6.844 suara.

2. Arzeti Bilbina

Dari hasil hitung suara yang tertera di situs KPU. suara Arzeti Bilbina berada di angka 22.849. Dirinya maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil Jawa Timur I.

3. Eko Patrio

Komedian Eko Patrio alias Eko Hendro Purnomo melalui Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan suara 25.958 di Dapil DKI Jakarta I

4. Once Mekel

Di Dapil DKI Jakarta II ada Once Mekel berhasil mendulang suara sebanyak 82.844 Mantan vokalis Dewa 19 ini ikut pertarungan sebagai DPR RI lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

5. Uya Kuya

Masih dalam wilayah yang sama, DKI Jakarta II, Uya Kuya yang datang melalui PAN mendapat perolehan suara yang tak kalah banyak, yaitu 124.665 suara.

6. Kris Dayanti

Kris Dayanti yang mengikuti pemilihan calon legislatif kembali dinaungi melalui PDI-P. Dalam memperebutkan kursi DPR, dirinya memperoleh suara di angka 30.776. Dia berada di Dapil Jawa Timur V.

7. Komeng

Komeng yang diketahui maju sebagai calon legislatif DPD RI dari Jawa Barat, dipastikan bakal melenggang ke Senayan karena perolehan suara Komeng telah mencapai 1.556.735. Sejauh ini, Komeng jadi caleg DPD dengan suara terbanyak di Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper