Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Doa Bersama Kiai di Jatim, Cak Imin: Agar Indonesia Keluar dari Keruwetannya

Kiai yang hadir yakni KH. Nurul Huda Jazuli, KHR. Kholil As'ad Syamsul Arifin, KH. Said Aqil Siraj, Ibu Nyai Lailatul Badriyah dan Ibu Nyai Juwairiyah Fawaid.
Muhaimin atau Cak Imin dalam Debat Cawapres
Muhaimin atau Cak Imin dalam Debat Cawapres

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah kiai, ibu Nyai, dan alim ulama berdoa bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, agar pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan damai dan jujur. 

Adapun kiai yang hadir di antaranya KH. Nurul Huda Jazuli, KHR. Kholil As'ad Syamsul Arifin, KH. Said Aqil Siraj, Ibu Nyai Lailatul Badriyah dan Ibu Nyai Juwairiyah Fawaid.

Mendapatkan doa dan wejangan dari para Kiai, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 itu berterima kasih. Dia juga mengucapkan syukur atas doa agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar.

“Terima kasih wabil khusus kepada Romo Kiai Nurul Huda Jazuli. Kebahagiaan saya yang amat dalam hari ini saya dan kita semua bisa mempertemukan kiai Kholil As'ad, kiai Nurul Huda, kiai Said yang sudah sangat lama tidak bertemu," kata Cak Imin dalam keteranganya dikutip, Selasa (13/2/2024).

Gus Imin mengungkapkan bahwa para kiai dan Ibu Nyai yang hadir merupakan sosok yang selama ini mendukung dan mendoakannya. Termasuk, mendoakan agar Pemilu berjalan damai dan lancar.

Terlebih, Cak Imin menilai bahwa para Kiai dan Ibu Nyai ini tersebar di beberapa daerah dan dirinya sudah gak pernah ketemu hampir beberapa tahun terakhir.

“Alhamdulillah mereka semua berkumpul dan ini saya sebut sebagai 'Gong' nya perjuangan saya yaitu mereka-mereka yang tidak pernah lelah men-support, mendukung, mendoakan, terutama kiai Nurul Huda Jazuli,  Ayahanda dari Gus Kautsar," ujarnya.

Lebih lanjut, Ketum PKB ini doa bersama tersebut tidak hanya untuk Pemilu saja. Tapi, untuk mendoakan Indonesia agar mampu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi rakyatnya.

"Ini semua benar-benar bukan sekadar menang Pemilu, bukan sekadar untuk menyukseskan Pemilu. Tapi yang paling penting itu doa kita ini adalah melancarkan Indonesia dari seluruh keruwetan-keruwetannya," tutur cak Imin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper