Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Visi Misi Lengkap Prabowo Subianto pada Debat Terakhir

Prabowo Subianto menyampaikan visi misi pertama pada debat capres terakhir. Berikut ini visi misinya
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com
Minggu, 4 Februari 2024 | 20:02
Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto saat Debat Capres Terakhir yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (4/2/2024). Youtube Bisnis.com
Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto saat Debat Capres Terakhir yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (4/2/2024). Youtube Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Debat calon presiden dan wakil calon presiden (Capres-Cawapres) memasuki babak terakhir. Pada debat terkhir ini capres Prabowo Subianto mengawali menyampaikan visi misi.

Acara debat capres yang digelar Minggu (4/1/2024), mengambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. 

Debat terakhir dimulai pukul 19.00 WIB dan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. Debat disiarkan secara langsung di TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV.

Berikut ini visi misi lengkap Prabowo Subianto pada debat terakhir:

Saudara-saudara sekalian Prabowo Gibran memiliki rencana bersar yang kami namai 'Strategi Bangsa'. Inti dari strategi ini adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia, terutama memperbaiki manusia Indonesia, seluruh rakyat Indonesia.

Salah satu proyek strategis kita intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya dan selama sekolah. Dari sekolah usia dini sampai dewasa. Ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir. Ini akan mengatasi kurang gizi anak stunting. Ini akan menghilang kemiskinan ekstrim.

Ini akan menyerap hasil panen para petani dan nelayan. Ini akan meningkatkan jarak pertumbuhan perekonomian kita, minimal sekitar 1,5%-2%, dengan demikian kita memperbaiki masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia menuju kepada menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia.

Di bidang kesehatan, kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota, dan puskesmas modern di seluruh Indonesia, kami akan segera mempercepat mengatasi kekurangan dokter di Indonesial. Kita kekurangan sekitar 140.000 dokter dan itu akan kita segera atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia, dari yang sekarang 92, kita akan membangun 300 fakultas kedokteran.

Kita juga akan mengirim 10.000 anak-anak pintar dari lulusan SMA, kita akan beri beasiswa ke luar negeri untuk belajar kedokteran dan 10.000 untuk belajar science, technology, dan engineering, matematika, biologi, kimia, dan fisika. Itu kita rebut teknologi, kita rebut science.

Saudara sekalian, kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah, 1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, 1 juta di perkotaan.

Saudara-saudara sekalian, kita yakin bahwa pendidikan strategis, kita harus memperbaiki gaji guru, termasuk gaji honorer, meningkatkan kompetensi guru. Kita harus memberi pelatihan-pelatihan, penataran-penataran, dan juga seluruh penyelenggara negara ASN, TNI, polisi, penyuluh-penyuluh pertanian harus kita perbaiki gajinya sehingga kualitas hidup mereka akan baik, sehingga mereka bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-sebaiknya.

Itu beberapa program unggulan kami dalam rangka strategi bangsa, kita tidak hanya sekadar mau pembangunan, kita mau transformasi bangsa kita, di atas landasan ekonomi yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi dan presiden lainnya. Demikian, pemikiran kami, kami yakin bisa melaksanakan itu dan kami akan mencapai Indonesia Emas 2045, terima kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper