Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Pemilu, Megawati Ingatkan Ada Upaya Memecah Belah Bangsa

Putri Presiden Pertama Republik Indonesia itu juga melayangkan pertanyaan sarkastik kepada para pendukung Ganjar-Mahfud.
Kaka Slank bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memeriahkan konser Hajatan Rakyat di Bandung, Senin (22/1/2024)/Istimewa
Kaka Slank bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memeriahkan konser Hajatan Rakyat di Bandung, Senin (22/1/2024)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga pengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperingatkan perihal upaya memecah-belah bangsa demi kepentingan politik jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kalian ini sebagai pewaris kemerdekaan kalau merasa sebagai warga negara Indonesia, maka sebenarnya kita tidak boleh dipecah-pecah hanya karena berkeinginan untuk melanggengkan kekuasaan, betul apa tidak," kata Megawati dalam orasinya di acara Hajatan Rakyat di Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2/2024).

Putri Presiden Pertama Republik Indonesia itu juga melayangkan pertanyaan sarkastik kepada para pendukung Ganjar-Mahfud, apakah mereka harus merasa takut atas upaya pecah belah yang sedang terjadi itu.

Di samping Megawati, duduk calon wakil presiden Mahfud Md, anaknya sekaligus Ketua DPRD Puan Maharani, dan beberapa tokoh seperti Hary Tanoe, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, hingga Menteri Sosial (Mensos)Tri Rismaharini.

Dalam hajatan itu, Massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres/cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memadati Stadion Gelora Bung Karno Jakarta untuk menghadiri konser Hajatan Rakyat #3 Salam Metal (Menang Total).

Para pendukung menggunakan berbagai macam atribut, mulai dari bendera partai politik, baliho raksasa bergambar Ganjar-Mahfud, sampai dengan topeng banteng berangsur memenuhi area tribun dan lapangan sejak pukul 13.00 WIB.

Selain itu, massa berseragam relawan Ganjar-Mahfud beserta pendukung partai politik, terutama PDIP dan PPP, melakukan berbagai aktivitas mulai dari menandatangani baliho-baliho Ganjar-Mahfud di sepanjang jalan menuju pintu masuk stadion hingga dangdutan.

Di bagian tribun, para pendukung Ganjar-Mahfud memasang spanduk-spanduk berisi slogan dukungan. Tidak hanya dari Ibu Kota, massa datang dari berbagai provinsi mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Mendekati pukul 13.30, area dalam Stadion Gelora Bung Karno mulai berubah menjadi lautan merah para pendukung yang masih terus berdatangan.

Acara hajatan politik ini dibuka dengan penampilan musisi yang membawakan sejumlah tembang dari berbagai genre. Beberapa lagu seperti Rumah Kita ciptaan Godbless dan beberapa tembang beraliran tradisional menyambut arus massa yang memasuki area GBK.

Beberapa musisi ternama dijadwalkan hadir sebagai penampil dalam hajatan ini. Grup musik legendaris Slank rencananya akan menjadi penampil dalam acara puncak. Selain Slank, seniman lain seperti Deadsquad, Young Lex, Kotak, Tipe X, hingga Pas Band ikut menjadi penghibur.

Salah satu seniman legendaris yang notabene merupakan putra pertama Republik Indonesia Soekarno, Guruh Soekarno Putra bersama GSP Kinarya-nya juga dijadwalkan menjadi penghibur dalam hajatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper