Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arti The Nuruls, Istilah yang Sedang Viral di TikTok dan Twitter

Arti dan ciri-ciri "The Nuruls", istilah viral yang ditujukan netizen untuk perempuan muda di TikTok dan Twitter.
Arti istilah the nuruls yang sedang viral di media sosial TikTok dan Twitter atau X./Freepik
Arti istilah the nuruls yang sedang viral di media sosial TikTok dan Twitter atau X./Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Istilah terbaru dan modern terus lahir dari media sosial TikTok dan X. Tak dipungkiri bahwa istilah-istilah tersebut memberikan arti dan makna tertentu untuk sesuatu, maupun seseorang. Terbaru istilah "The Nuruls" sedang viral dibicarakan di media sosial, apa arti the nuruls?

Kini yang sedang ramai digunakan adalah kata "The Nuruls" yang ditujukan secara spesifik untuk perempuan di media sosial. Istilah ini juga banyak digunakan oleh Gen Z untuk merundung seseorang yang "berulah" di media sosial.

Arti The Nuruls

Komedian Halda Rianti mengatakan bahwa The Nuruls merupakan istilah yang ditujukan untuk para perempuan yang sering nongkrong di Kopi Bajawa, Depok.

"The Nuruls itu orang-orang yang berjilbab tapi pengen joget-joget. Iya non alkohol, di sana kita minum Americano," jelas Halda dalam podcast Deddy Corbuzier.

Namun tak sebatas itu, istilah The Nuruls juga ditujukan untuk anak-anak muda yang memiliki gaya berpakaian berlebihan. Misalnya berkerudung namun pakaiannya lebih ketat dan terbuka. Atau juga bisa ditujukan untuk mereka yang memiliki gaya fesyen underdressed.

Istilah The Nuruls ini juga digunakan oleh netizen di media sosial Twitter untuk menggambarkan para perempuan yang gaya hidupnya dianggap melenceng.

Netizen juga memberikan julukan The Nuruls untuk mereka yang ingin terlihat beda dengan memiliki kebiasaan dan sifat yang agak lain di media sosial.

Sejarah Istilah The Nuruls yang Viral

Istilah "The Nuruls" muncul sebagai julukan untuk para perempuan Muslim yang memiliki gaya hidup dianggap melenceng dan kontras. Istilah ini menjadi populer di media sosial, terutama TikTok, dan viral setelah diungkapkan oleh Halda Rianti. 

Ciri-ciri The Nuruls mencakup perempuan berhijab dengan gaya berpakaian khas, sering berkumpul, dan terlibat dalam aktivitas yang dianggap unik, seperti berjoget di video TikTok. Meskipun istilah ini mendapat popularitas, beberapa menganggapnya sebagai istilah yang kelasist dan kontroversial.

Ciri-ciri The Nuruls

"The Nuruls" adalah istilah yang merujuk pada sekelompok anak muda, terutama perempuan, yang memiliki ciri-ciri yang khas. Beberapa ciri-ciri The Nuruls adalah sebagai berikut:

  • Hijab: The Nuruls biasanya memakai hijab, menunjukkan latar belakang konservatif agama Islam.
  • Outfit: Ciri khas outfit The Nuruls melibatkan sweater rajut dan pilihan busana yang mencerminkan gaya hidup yang sederhana dan konservatif.
  • Anti Alkohol Club: The Nuruls dikenal sebagai kelompok yang tidak mengonsumsi alkohol, dan mereka seringkali menggantinya dengan minuman non-alkohol yang sedang tren seperti Americano.

Itulah penjelasan mengenai istilah the nuruls yang sedang ramai di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper