Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kubu AMIN Realistis, Hanya Targetkan 30% Suara di Jawa Tengah

Tim AMIN menilai Jawa Tengah masih menjadi basis dari PDI Perjuangan dan capres Ganjar Pranowo, di samping Prabowo-Gibran yang menjadi lawan baru di Jateng.
Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyiapkan surat suara saat simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum 2024 di lereng Gunung Merbabu, TPS 1, Jeruk, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2023).  ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/tom.
Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyiapkan surat suara saat simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum 2024 di lereng Gunung Merbabu, TPS 1, Jeruk, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2023). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/tom.

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengaku pihaknya realistis terkait target suara yang akan diperoleh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jawa Tengah.

Sugeng mengatakan bahwa target untuk pasangan AMIN di Jawa Tengah berada pada angka 30%.

“Buat AMIN, pak Anies dan pak Muhaimin atau pasangan nomor satu ini, target kita ga muluk muluk dan realistis. Target kita 30%,” kata Sugeng di Purwokerto dikutip, Kamis (25/1/2024).

Target ini, kata Sugeng realistis akan tercapai pada Pilpres 2024. Namun, dirinya tidak menampik jika ada penambahan nantinya yang akan terjadi.

Ketua penasihat Badan Kerja (Badan Kerja) AMIN ini menuturkan bahwa target yang ditetapkan tersebut karena melihat situasi di Jawa Tengah saat ini.

Sugeng menilai bahwa Jawa Tengah masih menjadi basis dari PDI Perjuangan dan capres Ganjar Pranowo. Selain itu, dengan bergabungnya antara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan menjadi lawan baru juga di Jawa Tengah.

“Dengan dinamika politik yang sama sama kita ikuti. Maka sekali lagi kami dengan target yang realistis saja, target kami di Jawa Tengah meraih 30%,” ujarnya.

Berdasarkan data hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Joko Widodo (Jokowi) menang telak atas Prabowo Subianto di Jawa Tengah

Dalam angka, pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mendapatkan perolehan suara 77,29%, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hanya memperoleh suara 22,71%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper