Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Aktivitas Capres Jelang Debat Capres Ke-3, Prabowo Masak Nasi Goreng, Ganjar Napak Tilas

Prabowo masak nasi goreng, ganjar napak tilas ke kost dan Anies Baswedan diroasting Kiky Syahputri
Suasana debat pertama capres Prabowo, Anies, dan Ganjar / tangkapan layar Youtube
Suasana debat pertama capres Prabowo, Anies, dan Ganjar / tangkapan layar Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang digelarnya debat capres ketiga pada Minggu 7 Januari 2024, ketiga calon presiden memiliki aktivitasnya masing-masing.

Mereka ternyata juga kompak menjalankan aktivitas yang cukup unik di H-1 debat capres dengan tema pertahanan itu.

Berikut kegiatan capres Anies, Prabowo dan Ganjar jelang Debat capres ketiga

1. Prabowo

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto membuat nasi goreng dalam lomba masak dengan menu seharga Rp15 ribu yang diselenggarakan Partai Golkar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

"Tadi, saya didaulat untuk masak (seharga) Rp15 ribu, kebetulan saya hanya bisa masak nasi goreng, tapi memang nasi goreng saya enak. Terima kasih saudara-saudara," kata Prabowo dikutip dari Antara.

Lomba masak yang dibarengi lomba makan gratis itu merupakan bagian dari kampanye program makan siang gratis yang diusung pasangan Prabowo-Gibran.

Prabowo menyebutkan, program ini akan dinikmati oleh semua anak-anak di Indonesia, termasuk bagi janin yang masih dalam kandungan.

"Kita sudah hitung kita bisa, ekonomi kita cukup kuat, kekayaan kita cukup, dan sekarang kekayaan kita, kekayaan rakyat Indonesia harus dijaga, dan harus dikelola dan harus dimanfaatkan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

2. Ganjar Pranowo

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo memilih napak tilas ke tempat kost lamanya, jelang debat capres ketiga besok.

Dikutip dari akun instagramnya, Ganjar mengunggah foto-foto ketika dirinya napak tilas kos di Kampung Petojo Sabangan Gambir Jakpus.

"Seneng sekali ketemu Bu Ros, ibu kos terbaek yang dulu suka nyuciin baju saya. Alhamdulillah beliau masih sehat seger waras," tulisnya.

Dia juga sempat mampir juga ke kantor tempat dulu pertama kerja selepas lulus.

"Meski sekarang sudah jadi minimarket, tapi dua AC di lantai 2 itu dulu yang masang saya lho," tambahnya.

3. Anies Baswedan

Anies dan Cak Imin semalam membagikan momen ketika diroasting oleh komika Kiky Syahputri dan Fatih Andhika dalam acara Resolusi.

"Seru sekali rasanya bisa mendapatkan perspektif lain dari teman-teman di acara Re-Solusi Indonesia tadi malam. Kami berterima kasih kepada @kikysaputrii dan @fatihandhika yang sudah meroasting kami mengenai visi perubahan yang akan dilakukan ke depan," ujarnya.

Dia juga mengatakan mereka sempat berdiskusi dengan beberapa penonton yang hadir langsung di acara yang digelar Tennis Indoor Senayan.

"Semoga semua yang menyaksikan tadi malam, baik langsung di lokasi maupun melalui live streaming, bisa ikut terhibur dan semakin luas keinginannya untuk turut menggerakkan perubahan," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper