Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKN Prabowo-Gibran Tanggapi Live TikTok Anies: Sah-sah Saja

TKN pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menanggapi ramainya fenomena live TikTok yang dilakukan capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Wakil Ketua TKN Ahmad Muzani/Bisnis-Reyhan
Wakil Ketua TKN Ahmad Muzani/Bisnis-Reyhan

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menanggapi ramainya fenomena live TikTok yang dilakukan capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Wakil Ketua TKN Ahmad Muzani mengatakan bahwa hal tersebut sah-sah saja karena merupakan upaya kreatif dalam menarik simpati calon pemilih dalam Pilpres 2024.

“Setiap upaya kreativitas untuk menarik simpati pemilih sebanyak-banyaknya itu sah-sah saja,” katanya di kawasan Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan pada Rabu (3/1/2024).

Menurutnya, sistem demokrasi memungkinkan seseorang mengeksplorasi kreativitas dan inovasi untuk menjaring dan menarik simpati sebanyak-banyaknya.

Itu sebabnya, dia tidak menganggap langkah Anies tersebut sebagai strategi untuk menyaingi citra “gemoy” yang saat ini dilekatkan kepada Prabowo.

“Menurut saya itu baik. Karena itu, kami merasa tidak tersaingi dengan upaya yang dilakukan oleh pihak paslon manapun, apakah nomor 1 ataupun nomor 3. Kami merasa itu bagian dari pengayaan dalam proses demokrasi kita untuk 2024,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Anies Baswedan dinilai mulai menemukan cara untuk menggaet atensi generasi muda di TikTok, dengan sering melakukan live streaming.

Dari pantauan Bisnis, live streaming Anies di TikTok dapat mencapai 300 ribu hingga 400 ribu penonton dalam sekali live. Anies menjawab semua pertanyaan dari warganet TikTok tentang apa pun, baik yang berat hingga ringan.

Sejumlah pihak seperti Rocky Gerung bahkan memberikan ucapan selamat kepada Anies  yang dianggap bisa menemukan formula baru, sebagai counter citra “gemoy” yang dibangun oleh Prabowo Subianto sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper