Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debat Cawapres: Ganjar Pakai Topi Khas Rote, Mahfud MD Baju Madura

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD tiba di lokasi acara debat kedua Pilpres 2024 di JCC, Jakarta Pusat.
Sholahuddin Al Ayyubi, Surya Dua Artha Simanjuntak
Jumat, 22 Desember 2023 | 19:09
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD./Surya Dua Artha Simanjuntak
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD./Surya Dua Artha Simanjuntak

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD tiba di lokasi acara debat kedua Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada Jumat (22/12/2023) malam. Kedua masing-masing mengenakan baju adat.

Pantauan Bisnis di lokasi, Ganjar dan Mahfud tiba sekitar pukul 18.50 WIB. Ganjar mengenakan baju adat Suku Rote, Nusa Tenggara Timur sementara Mahfud mengenakan baju adat Madura.

Keduanya sempat menyapa para pendukung di luar lokasi acara, yang sudah terlebih dahulu tiba. Ganjar dan Mahfud juga menyapa para awak media sebelum masuk ke dalam tempat debat.

Sebagai informasi, debat kedua khusus calon wakil presiden ini akan bertemakan perekonomian; baik itu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Nantinya, stasiun tv yang akan menyiarkan yaitu Trans Corp (Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV), Kompas TV, dan BTV.

Debat kedua khusus cawapres ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Akan ada enam sesi dalam debat bertemakan perekonomian ini, dengan total durasi 150 menit.

Pada sesi pertama, pembaca acara membuka, menjelaskan tata tertib, hingga penyampaian visi misi yang akan dimulai oleh cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming, diikuti cawapres nomor urut 3 Mahfud MD, dan terakhir cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

Pada sesi kedua dan ketiga, akan ada pendalaman visi misi dan program yang disampaikan dalam sesi pertama. Ketiga cawapres diberi kesempatan untuk saling menyangga.

Pada sesi keempat dan kelima, akan ada tanya jawab dan tanggapan. Ketiga cawapres akan menjawab pertanyaan panelis secara acak dan juga akan saling menanggapi jawaban tersebut.

Pada sesi keenam, akan ada penutupan. Ketiga cawapres diberi waktu untuk menyampaikan pernyataan penutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper