Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Maruf Amin Heran, Capres-Cawapres Malah Adu Gimmick

Wapres Ma'ruf Amin mengaku heran karena Capres-Cawapres pilih adu gimmick ketimbang adu gagasan.
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Wapres Maruf Amin / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengaku heran dengan fenomena banjir arus gimmick politik yang lebih ditonjolkan oleh para kontestan di Pemilu 2024.

Ma'ruf Amin menilai bahwa sebaiknya para kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) serta kontestan lainnya yang berlaga di Pemilu 2024 bukan saling beradu gimmick, tetapi menghadirkan gagasan-gagasan segar.

Hal ini disampaikan Ma'ruf Amin saat ditanya wartawan usai menghadiri acara Mukernas MUI di Mercure Jakarta, Ancol yang disiarkan kanal YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Jumat (1/11/2023) malam. 

"Kita dan Presiden Jokowi juga sudah bilang bahwa Pemilu itu harus adu gagasan, bukan adu gimik. Jadi kalau yang ditonjolkan gimmick, saya kira itu tidak betul," katanya kepada wartawan. 

Wapres Ke-13 RI itu pun menilai bahwa saat ini masyarakat kian paham bahwa untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas adalah calon pemimpin yang mengemukakan gagasan cemerlang, bukan menampilkan mematik romansa pemikat perhatian.

Oleh sebab itu, Ma'ruf Amin mendorong agar kandidat-kandidat yang berlaga di pesta demokrasi tahun mendatang dapat mengemukakan tawaran buah pikiran segar yang dibutuhkan Negara.

"Calon presiden justru harus menampilkan gagasannya bagaimana dia akan membawa bangsa ini lebih baik ke depan secara jelas, tentu dengan argumentasi-argumentasi," ucapnya. 

Apalagi, kata Ma’ruf saat ini setiap kandidat capres-cawapres telah menjalani masa kampanye. Sehingga, masyarakat perlu disuguhi oleh gagasan, khususnya saat debat capres-cawapres berlangsung.

Menurutnya, masyarakat akan menilai gagasan para calon pemimpin Indonesia saat debat tersebut digelar.

"Oleh karea itu, kita harapkan bahwa kampanye-kampanye itu isinya gagasan. Tentu akan lebih terlihat ketika ada debat nanti dari capres maupun cawapres," tandas Ma'ruf Amin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper