Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The Body Shop Indonesia Donasi Rp1 Miliar untuk Palestina

Donasi Rp1 miliar diberikan The Body Shop untuk korban perang di Palestina
The Body Shop Indonesia Donasi Rp1 Miliar untuk Palestina
The Body Shop Indonesia Donasi Rp1 Miliar untuk Palestina

Bisnis.com, JAKARTA - The Body Shop Indonesia, memberikan donasi senilai Rp1 miliar untuk bantuan kemanusiaan Palestina, khususnya di Gaza, yang saat ini mengalami krisis akibat serangan militer Israel.

Donasi ini disalurkan melalui WeCare.id, platform crowdfunding kesehatan dan sosial yang telah berpengalaman dalam menyalurkan bantuan ke Palestina.

Suzy Hutomo, CEO The Body Shop Indonesia, mengatakan Body Shop Indonesia adalah cabang Body Shop pertama di dunia yang mendonasikan bantuan kemanusiaan tersebut.

Dia mengatakan bahwa donasi ini sejalan dengan nilai-nilai yang diusung oleh The Body Shop sejak didirikan oleh Anita Roddick pada tahun 1976.

"The Body Shop selalu membawa nilai-nilai aktivisme untuk perubahan positif, termasuk aspek kemanusiaan, sosial, dan lingkungan. Kami merasa penting untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina, terutama saudara-saudara kita di Gaza yang sedang menghadapi situasi yang sangat sulit dan tidak adil. Kami juga berharap agar tindakan yang melanggar prinsip-prinsip dasar kemanusiaan dan hak asasi manusia dapat segera dihentikan, serta perdamaian segera tercipta" ujarnya.

Selain berdonasi, mulai hari ini hingga 7 Januari 2024, The Body Shop juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk secara proaktif berdonasi membantu rakyat Palestina yang tengah menderita akibat konflik melalui donasi kasir di Changemaking Store The Body Shop di seluruh Indonesia.

Bantuan yang nanti akan disalurkan akan sangat berguna terutama untuk kebutuhan esensial seperti makanan, sanitasi, dan kesehatan. 

The Body Shop Indonesia berharap bahwa donasi ini dapat membantu meringankan beban dan krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina, serta memberikan harapan dan semangat bagi mereka untuk terus bertahan.

“Bersatu dan berkolaborasi untuk terus mendorong segala usaha perdamaian di Palestina membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat. Peran multi sektor, baik itu masyarakat umum lewat suara dari rekan-rekan media dan influencers, sektor bisnis seperti The Body Shop, dan juga organisasi sosial dan kemanusiaan seperti WeCare.id, diharapkan dapat berkontribusi membantu mereka untuk terus mendapatkan kekuatan. The Body Shop Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan, mitra, dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung kampanye kemanusiaan ini”, tambah Suzy Hutomo.

Gigih Septianto, Co-Founder & Executive Director WeCare.id,  memastikan bahwa donasi ini dapat sampai ke tangan yang membutuhkan dengan cepat dan tepat.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan kepada Palestina melalui The Body Shop,  platform kami, atau saluran lainnya," katanya.

WeCare.id berkoordinasi dengan berbagai lembaga dan institusi terkait seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Mer-C, dan juga Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dari berbagai pihak, seperti di antaranya dari The Body Shop Indonesia.

Bantuan-bantuan ini akan disalurkan utamanya dalam bentuk kebutuhan makanan, kesehatan, sanitasi, pakaian, selimut, obat-obatan,  dan bantuan kemanusiaan lainnya.

Nessie Judge, seorang Content Creator turut menyampaikan sikapnya terhadap konflik yang terjadi di Palestina.

"Berbicara mengenai Israel dan Palestina, kita tidak berbicara konflik agama. Ini tentang tindakan dan serangan dari Israel yang telah terjadi sejak lebih dari 7 dekade lamanya. Sudah seharusnya satu dunia ini menjerit, karena tidak masuk akal untuk kita mendukung penjajahan.  Saya menghimbau kepada kita semua untuk terus memberikan dukungan dan semangat kepada saudara-saudara kita di Palestina, karena suara kita bisa menjadi sumber kekuatan mereka.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper