Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wamenlu: Bulan Sabit Merah Mesir Apresiasi Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia untuk Gaza

Wamenlu RI Pahala Mansury mengatakan Bulan Sabit Merah Mesir memberikan apresiasi terhadap bantuan dari Indonesia untuk Gaza.
Wamenlu Pahala Mansury / Kemlu
Wamenlu Pahala Mansury / Kemlu

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI Pahala Mansury menceritakan sambutan Bulan Sabit Merah Mesir saat menerima bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Gaza, Palestina.

Pahala mengatakan bahwa beberapa pihak termasuk Bulan Sabit Merah Mesir menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia.

"Ya dari beberapa pihak termasuk juga dari Bulan Sabit Merah Mesir menyampaikan apresiasi, begitu juga dari pemerintah Mesir begitu juga pemerintah lokal setempat, karena kami juga menemui pemerintah lokal setempat khususnya yang berada di Bandara El Arish ini," katanya di El Arish, Mesir dalam keterangan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Senin (6/11/2023) malam.

Seperti diketahui, Wamenlu Pahala memimpin pengiriman bantuan kemanusiaan dari Indonesia ke Bandara El Arish, Mesir.

Dia mengatakan apresiasi diberikan kepada masyarakat Indonesia karena semua berupaya untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk Gaza.

"Mereka memberikan apresiasi juga atas apa yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam hal bersama-sama semua melakukan upaya untuk bisa memberikan bantuan karena mereka melihat langsung bagaimana kesulitan yang dihadapi masyarakat Palestina yang ada di Gaza," ucapnya.

Adapun Pahala juga menyatakan bahwa Indonesia melepas bantuan sebanyak 51,5 ton yang berasal dari pemerintah juga masyarakat.

"Kami menggunakan pesawat Hercules yang sudah tiba dan sudah sampai sebelumnya," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa bantuan kemanusiaan dari Indonesia tersebut dihimpun dari berbagai lembaga dan masyarakat Indonesia.

"Total keseluruhannya kurang lebih sekitar 51,5-52 ton bantuan yang berasal dari berbagai masyarakat, selain juga dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertahanan, Polri dan juga dari masyarakat, juga dari Kitabisa, dari Baznas, dari Palang Merah Indonesia," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper