Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaesang Ungkap Alasan Pilih Gabung PSI Ketimbang Partai Besar

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkapkan merasa tertantang masuk partai kecil seperti PSI.
Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp
Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkapkan memilih bergabung ke PSI justru karena partai kecil, bukan partai besar. Dia merasa tertantang masuk partai kecil seperti PSI.

Pernyataan itu Kaesang sampaikan usai resmi menjadi ketua umum baru PSI dalam forum Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Senin (25/9/2023) malam.

Kaesang mengungkapkan banyak yang bertanya hingga mengejek dirinya karena masuk ke PSI. Padahal, lanjutnya, banyak partai besar yang sudah masuk ke parlemen.

"Saya justru masuk PSI karena partai ini masih kecil. Saya tertarik gabung PSI karena PSI belum ada di DPR, dan saya ingin berjuang bersama kawan-kawan semua di sini agar di 2024 PSI menjadi partai besar dan di 2024 akan ada di DPR RI," jelas Kaesang.

Bahkan, dia mengaku jatuh cinta dengan PSI. Menurutnya, PSI punya idealisme yang sudah teruji terutama soal perjuangan anak muda.

"Saya jatuh cinta pada PSI, partai dengan idealisme, dan intergritas yang kokoh, dan konsisten dalam perjuangan anak muda," katanya.

Oleh sebab itu, setelah resmi diangkat menjadi ketua umum PSI, Kaesang ingin partai berlambang bunga mawar itu bisa lolos ke DPR RI pada Pemilu 2024. Dia bahkan siap turun untuk memastikan target itu tercapai.

"Insya Allah saya siap memimpin konsolidasi PSI ke seluruh Nusantara," ujarnya.

Dia berpendapat PSI penuh dengan gagasan. Meski demikian, Kaesang ingin gagasan itu tidak hanya menggemas di kota-kota melainkan juga sampai ke pelosok desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper