Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Fakta Tanjung Banun, Calon Wilayah Tinggal Baru Warga Rempang

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Tanjung Banun yang rencananya akan jadi wilayah tinggal baru warga Rempang.
Pulau Rempang
Pulau Rempang

Bisnis.com, SOLO - Tanjung Banun menjadi lokasi yang rencananya akan menjadi wilayah tinggal baru warga Rempang yang terkena proyek Rempang Eco City.

Rencana awal, warga Rempang akan direlokasi ke Pulau Galang, namun setelah berdiskusi dengan masyarakat, maka lokasi relokasi permanen tetap berada di wilayah Rempang.

Kabar terbaru, lokasi relokasi terbaru adalah di Tanjung Banun, yang terletak di bagian selatan Pulau Rempang. Hal tersebut mendapat pembenaran dari Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait.

"Tanjung Banun di Rempang. Kami masih menunggu ketetapannya (dari Jakarta)," kata Tuty saat dikonfirmasi, Kamis (21/9/2023) di Batam.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun melaksanakan kunjungan ke lokasi relokasi di Tanjung Banun Kel. Sembulang, Rabu (20/9/2023).

Tabana Bangun datang ke Tanjung Banun untuk cek lokasi dan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat setempat.

“Oleh karena itu, kami akan segera melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak relokasi. Kami menghimbau agar semua warga yang terkena dampak dapat segera mendaftarkan diri,” kata Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun.

Inilah beberapa fakta menarik tentang Tanjung Banun:

1. Lokasinya dekat dari Sembulang

Menurut Gmaps, lokasi Tanjung Banun ini tak jauh dari Sembulang. Untuk sampai dari satu titik ke titik lainnya hanya memerlukan waktu 5 menit dengan menggunakan mobil.

2. Dekat Jembatan yang Menghubungkan Pulau Rempang dan Pulau Galang

Tanjung Banun ini berlokasi di wilayah Dapur 6, selatan Pulau Rempang. Lokasinya dekat dari Jembatan V yang menghubungkan Pulau Rempang dan Pulau Galang. 

3. Lebih dekat dengan pantai

Ketimbang Sembulang, Tanjung Banun ini lebih dekat dengan pantai. 

Seperti diketahui sebelumnya, relokasi akan dilakukan pada warga 4 kampung yang berada di wilayah Sembulang, sebelah timur Pulau Rempang, yakni Blongkeng, Pasir Panjang, Sembulang Hulu dan Sembulang Tanjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper