Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persemaian Mentawir Hampir Selesai, Jokowi: Biar Ibu Kota Nusantara Jadi Hutan Hujan Lagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Persemaian Mentawir yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara sudah hampir selesai selu
Foto udara proses pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (22/8/2023).  ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Foto udara proses pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (22/8/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Persemaian Mentawir yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara sudah hampir selesai seluruhnya untuk kebutuhan penghijauan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikannya saat meninjau Persemaian Mentawir yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (21/9/2023).

“Dulu kami masuk belum kelihatan, sekarang ini sudah hampir 100 persen selesai tinggal rapihkan saja,” ujarnya dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (21/9/2023).

Lebih lanjut, Presiden Ke-7 RI itu pun menyebut bahwa Persemaian Mentawir akan mampu memproduksi 15 juta bibit tanaman per tahunnya. Menurutnya, persemaian tersebut disiapkan untuk menghijaukan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan kawasan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden asal Surakarta itu juga menyampaikan bahwa tahapan selanjutnya dalam menjaga kelestarian lingkungan kawasan IKN melalui persemaian tersebut adalah dengan menyiapkan manajemen penanaman di lapangan.

“Tinggal nanti ditanam di mana. Pengaturannya nanti akan dilakukan oleh Menteri Kehutanan, Bu Dirjen, Otoritas (IKN), yang itu akan mempercantik ibu kota dan mengembalikan hutan di Ibu Kota Nusantara menjadi tropical rain forest lagi,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Negara juga menekankan agar nantinya bibit yang telah disiapkan dan akan ditanam di kawasan IKN dapat tumbuh dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper