Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Soal Peluang Yenny Wahid Jadi Cawapres: Tidak Masalah, Komunikasi Baik

Prabowo Subianto menjawab normatif ketika ditanya apakah akan menggaet tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid menjadi cawapres pendampingnya di Pilpres 2024.
Prabowo Subianto bertemu Yenny Wahid, Selasa (6/9/2023) / BISNIS - Surya Dua Artha
Prabowo Subianto bertemu Yenny Wahid, Selasa (6/9/2023) / BISNIS - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA — Bakal calon presiden Prabowo Subianto tidak memberi jawaban lugas ketika ditanya apakah akan menggaet tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya di Pilpres 2024.

Menteri pertahanan ini hanya menegaskan pentingnya bekerja sama dengan banyak pihak, salah satunya dengan Yenny yang merupakan tokoh NU.

"Kerukunan, kerja sama, tentunya semakin dekat, semakin eksplisit, semakin bagus. Tapi kerja sama itu, istilahnya kita bangun, supaya nanti sesuai dengan waktu yang tepat [akan diumumkan soal cawapres]. Tidak ada masalah, yang penting komunikasi yang baik," ujar Prabowo usai melakukan pertemuan dengan Yenny di kediamannya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

Sementara itu, Yenny malah berharap setiap pihak memberikan kebebasan ke Prabowo dalam menggaet pasangan politiknya. Apalagi, menurutnya, masih banyak waktu sehingga tak perlu ada pihak yang mendorong Prabowo untuk segera pilih cawapresnya.

"Jadi saya justru mendoakan agar Mas Bowo [Prabowo] bisa terbebas dari tekanan macam-macam," ujar Yenny pada kesempatan yang sama.

Dia mengakui Prabowo merupakan kandidat teratas yang akan didukung kubu pendukung mantan presiden Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Putri dari Gus Dur ini menjelaskan, setiap zaman membutuhkan karakter pemimpin yang berbeda.

Kini, menurutnya, pemimpin Indonesia harus menguasai dinamika geopolitik dunia. Dia mengatakan, Indonesia sangat rentan menjadi wilayah pertikaian sebab berada di tengah-tengah negara kuat seperti India, Jepang, Australia, dan Amerika.

"Nah pemimpin yang akan memimpin Indonesia ke depan harus mengerti dinamika geopolitik orang yang harus punya kemampuan strategi thinking. Nah saya rasa orang seperti Pak Prabowo ini punya kemampuan seperti itu, maka wajib bagi saya sebagai representasi dari kelompok Gus Dur untuk berkomunikasi intens dengan Pak Prabowo," ucap Yenny.

Bahkan, dia berpendapat banyak tokoh NU lainnya yang sependapat dengannya.

"Banyak sekali kiai-kiai NU yang punya simpati besar terhadap Pak Prabowo," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper