Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pelapor Rocky Gerung Terbaru, Ada Jokowi?

Berikut adalah daftar terbaru pelapor Rocky Gerung yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap Jokowi.
Rocky Gerung
Rocky Gerung

Bisnis.com, SOLO - Pelapor Rocky Gerung yang diduga telah menghina Presiden Jokowi terus bertambah. Meski demikian, di antara pelapor tersebut tidak ada nama Joko Widodo.

Jokowi telah memberi respons terhadap "umpatan" Rocky Gerung yang viral. Dengan kepala dingin, Jokowi mengatakan bahwa itu adalah hal biasa.

"Itu hal kecil lah, saya kerja saja," kata Jokowi, Rabu 2 Agustis 2023.

Meski demikian, hal serupa tidak terjadi pada beberapa pihak. Sebab sejumlah pihak memutuskan untuk melaporkan Rocky Gerung kepada pihak kepolisian.

Sejauh ini, Polda Metro Jaya telah menerima setidaknya tiga laporan terhadap Rocky Gerung yang pernyataannya diduga menghina Presiden Jokowi.

Laporan pertama dilayangkan Relawan Indonesia Bersatu dan teregister dengan nomor LP/B/4459/VII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA tanggal 31 Juli 2023.

Adapun organisasi relawan Jokowi itu terdiri dari Barikade 98, Foreder, Sekber Jokowi Nusantara, ABJ, JPKP, SOLMET, Relawan Indonesia Bersatu, Barisan Pembaharuan, AKAR, Indonesia Hari Ini (IHI), SEKNAS, dan Bara JP.

Kemudian laporan kedua dibuat oleh politikus PDIP Ferdinand Hutahaean dan terdaftar dengan LP/B/4465/VIII/2023/SPKT/Polda Metro Jaya tanggal 1 Agustus 2023.

Sementara laporan ketiga dari organisasi sayap PDIP DPN Repdem diterima dan terdaftar dengan nomor LP/B/4505/VIII/SPKT POLDA METRO JAYA tanggal 2 Agustus 2023.

Selain ketiga laporan di atas, Rocky Gerung juga dilaporkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

DPP PDIP melaporkan Rocky ke Bareskrim Polri pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Laporan terhadap Rocky ini dilayangkan oleh Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPP PDIP setelah konsultasi selama 9 jam dengan penyidik Bareskrim.

Advokat David Tobing juga mengajukan gugatan kepada Rocky Gerung ke Pengadilan Negeri Jakarta selatan. 

David melayangkan gugatan perbuatan melawan hukum terhadap Rocky dan telah terdaftar secara online dengan kode nomor JKT.SEL-02082023DPY tertanggal 2 Agustus 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper