Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terima Elite Gerindra, PBB Bakal Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Elite Partai Bulan Bintang (PBB) akan menerima kunjungan elite Partai Gerindra di Kantor DPP PBB.
PBB, Partai Bulan Bintang
PBB, Partai Bulan Bintang

Bisnis.com, JAKARTA – Elite Partai Bulan Bintang (PBB) akan menerima kunjungan elite Partai Gerindra di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan pada Senin (24/7/2023) siang.

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor menjelaskan, ini merupakan kunjungan balasan usai beberapa waktu lalu pihaknya menemui elite Gerindra. Rencananya, pertemuan akan dilakukan pada pukul 13.0 WIB.

“Sekjen PBB dan jajaran akan sambut teman-teman Gerindra,” ujar Afriansyah saat dikonfirmasi, Senin (24/7/2023).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini tak menampik, nantinya PBB dan Gerindra akan berbicara koalisi Pilpres 2024. Bahkan, PBB secara resmi akan nyatakan dukungan ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Kita akan bicara koalisi dan PBB akan deklarasi dukung Prabowo capres, [dan] gabung ke KKIR,” ungkap Afriansyah.

Sebagai informasi, KKIR atau Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya terdiri dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Koalisi ini sudah terbentuk sejak Agustus 2022.

KKIR secara resmi belum menentukan siapa capres yang akan diusung di Pilpres 2024, namun selama ini nama Prabowo selalu jadi pilihan utama.

Awal April lalu, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mehandra dan jajarannya sudah kunjungi kediaman Prabowo. Pada kesempatan itu, Prabowo sempat berkelar PBB harus mendukung dirinya jadi capres di Pilpres 2024.

"Kalau PBB kali ini tidak dukung saya, kebangetan," ucap Prabowo saat menyampaikan keterangan pers usai pertemuan di kediaman menteri pertahanan itu, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper