Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditemukan, Begini Kondisi Kapal Selam Wisata Titanic yang Tewaskan 5 Miliader Dunia

Menurut update terbaru, lima miliader penumpang kapal selam wisata Titanik yang hilang di laut Atlantik tidak selamat.
Kapal selam wisata Titanic
Kapal selam wisata Titanic

Bisnis.com, SOLO - Kondisi kapal selam wisata Titanic benar-benat mengerikan. Ini membuat  5 miliader dunia yang menjadi penumpang kapal selam wisata Titanic yang hilang di laut Atlantik dinyatakan tidak selamat.

Penemuan bangkai kapal selam wisata Titanic ini sekaligus mengakhiri pencarian yang dilakukan oleh pihak terkait yang dilakukan sejak beberapa hari yang lalu.

Dilansir dari Reuters, kondisi kapal selam Titan ini ditemukan secara tidak utuh alias telah terbagi menjadi beberapa bagian.

Lima fragmen utama Titan sepanjang 6,7 meter ditemukan di puing-puing yang tersisa dari kehancurannya, termasuk kerucut ekor kapal dan dua bagian dari lambung kapal.

Tidak disebutkan apakah ada sisa-sisa jasad manusia yang terlihat, meski demikian pihak terkait menyatakan jika 5 penumpang sudah meninggal dunia.

Wajar jika kapal selam tersebut terbagi menjadi beberapa bagian. Sebelum dinyatakan hilang, penjaga pantai sempat mendengar ledakan yang cukup kuat.

Saat ini, penghormatan mulai dipersembahkan kepada lima miliader dunia yang dinyatakan meninggal tersebut. Jasad kelimanya memang belum ditemukan, tapi beberapa tanda menyebut jika mereka tidak selamat.

Pertama karena sebelum hilang, kapal selam Titan ini diketahui mengalami ledakan besar. Penjaga pantai yang saat itu bertugas sampai dibuat kaget karena suara ledakan yang terjadi.

Kedua, ditemukan berbagai puing-puing kapal selam Titan saat pihak terkait melakukan pencarian.

"Puing-puing itu konsisten dengan hilangnya ruang tekanan secara dahsyat," kata Laksamana Muda John Mauger, Distrik Penjaga Pantai Pertama

Sementara tanda ketiga adalah ketersediaan oksigen. Kapal selam ini dirancang untuk membawa oksigen selama 96 jam untuk lima orang di dalamnya.

Jadi, tim pencari setidaknya harus segera menemukan kapal selam ini pada Kamis, 22 Juni 2023 pagi waktu setempat jika ingin korban ditemukan dalam kondisi selamat.

Lima milader yang menjadi korban adalah pengusaha Inggris Hamish Harding, CEO dan pendiri OceanGate Stockton Rush, penyelam Prancis Paul-Henri Nargeolet, miliarder Pakistan Shahzada Dawood dan putranya Sulaiman Dawood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper