Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bambang Sukmonohadi, Ayah Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia

Ayah mertua Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat (2/6/2023) malam.
Ketua DPR RI Puan Maharani./Instagram @puanmaharaniri
Ketua DPR RI Puan Maharani./Instagram @puanmaharaniri

Bisnis.com, JAKARTA – Ayah mertua Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat (2/6/2023) malam.

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Bambang Sukmonohadi.

"Sebagai pribadi, sebagai gubernur dan sebagai kader PDIP saya mengucapkan belasungkawa. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima Allah SWT," kata Ganjar di sela-sela kegiatan lari pagi di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023).

Ganjar mendapat kabar duka itu melalui pesan singkat yang diterimanya melalui aplikasi whatsapp.

"Tadi saya mendapatkan WA telah berpulang Bapak Bambang. Beliau adalah ayahanda Mas Happy dan juga Mbak Puan," ucap Ganjar.

Ganjar menyampaikan, pihaknya sangat mengenal baik sosok Bambang Sukmonohadi. Kenangan itu terekam saat maju pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar mengaku mendapat dukungan dari almarhum Bambang Sukmonohadi, yang juga besan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.

"Saya sangat kenal sekali dengan Pak Bambang. Ketika kita maju pilihan gubernur, dari Jogja pun beliau support," ujar Ganjar.

Dia juga menyebut, istri Bambang Sukmonohadi merupakan senior di Universitas Gajah Mada (UGM). Sosok almarhum merupakan sosok yang baik.

"Apalagi istri beliau kakak kelas saya meskipun agak jauh di UGM. Setiap ketemu sangat baik. Sangat baik sekali," kenang Ganjar.

Sebagai informasi, jenazah Bambang rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (3/6/2023), pukul 09.00 WIB. 

Diketahui, sebelum meninggal ayahanda dari Happy Hapsoro sempat menjalani perawatan di rumah sakit Medistra, Jakarta. Bambang meninggal pada usia 79 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper