Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Dokter Wayan, Praktek di Rumah Mewah Terbengkalai Cuma Dibayar Rp20 Ribu

Kisah Dokter Wayan asal Karawang, Jawa Barat, mendadak viral di media sosial setelah diviralkan oleh akun TikTok pada Minggu, 30 April 2023.
Penampakan rumah terbengkalai milik Dokter Wayan/Twitter @zoelfick
Penampakan rumah terbengkalai milik Dokter Wayan/Twitter @zoelfick

Bisnis.com, SOLO - Seorang dokter asal Karawang, Jawa Barat mendadak menjadi trending topik di media sosial.

Dokter bernama I Made I Wayan Tirta itu disebut memiliki nasib yang sama seperti Ibu Eny dan Tiko, yang kisahnya juga viral pada beberapa waktu lalu.

Diviralkan oleh akun TikTok beranama @iiarsss pada Minggu (30/4/2023), Dokter Wayan diketahui tinggal di rumah mewah terbengkalah.

Rumah tersebut nampak lusuh dan tak terawat. Tanaman liar juga tumbuh subur di depan rumah.

"Ini rumah teman papa... beliau seorang dokter. dulu rumah ini sangat megah dan besar sekali, dipenuhi bunga indah dan aquarium besar berisi aquarium, dengan pintu yang lebar dan tinggi," demikian bunyi keterangan yang disertakan pemilik akun.

Dengan keadaan rumah yang sangat kotor, Dokter Wayan masih sempat membuka praktek untuk warga yang membutuhkan bantuan media.

Namun beberapa saksi mengatakan bahwa Dokter Wayan sudah tak lagi membuka praktek meski peralatan media dan obat-obatannya masih ada.

"Beliau yang tinggal sebatang kara cerita, beberapa kali beliau masih ada pasien setia yang datang untuk berobat... walau seberantakan ini mereka masih percaya untuk berobat pada beliau..," lanjut akun tersebut.

Kisahnya juga diviralkan oleh akun Twitter bernama @zoelflick pada Rabu (3/5). Ia menuliskan bahwa Dokter Wayan sempat menerima pasien dengan bayaran seadanya.

"Dokter Wayan hingga bulan lalu masih melayani pasiennya. Walaupun terkadang hanya dibayar sebesar Rp20 ribu," tulis akun tersebut.

Ia juga menyebutkan bahwa Dokter Wayan kerap mendapat bantuan dari rekannya yang bernama Pak Kade. Ia adalah sahabat yang kerap mengirimkan bantuan merupa makanan dan minuman.

Terkait dengan kehidupan pribadinya, Dokter Wayan diduga mulai kesulitan mengurus rumah setelah ditinggalkan oleh istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper