Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhan Prabowo dan Wapres Ma'ruf Amin Duduk Bareng Bahas KKB Papua

Menhan Prabowo dan Wapres Maruf Amin telah menggelar rapat terbatas dan membahas masalah Papua.
Menhan Prabowo dan Wapres Ma'ruf Amin duduk bareng bahas KKB Papua./Kemhan
Menhan Prabowo dan Wapres Ma'ruf Amin duduk bareng bahas KKB Papua./Kemhan

Bisnis.com, SOLO - KKB Papua menjadi salah satu topik besar yang dibahas dalam pertemuan antara Wapres Ma'ruf Amin dan Menhan Prabowo Subianto.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) tentang kondisi Papua terkini yang berlangsung secara intern dan tertutup di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Ratas tersebut dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin, dan diikuti oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dilansir dari situs Kemhan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Andi Widjajanto juga turut serta dalam rapat tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wapres meminta laporan perkembangan terkini, langkah-langkah yang telah diambil, serta usulan penanganan selanjutnya dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto, dan pejabat lainnya yang hadir.

“Dalam rapat ini saya ingin mendengar perkembangan terakhir,” kata Wakil Presiden.

Menurut Wapres, dengan adanya sejumlah prajurit TNI yang gugur dalam tugas operasi di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, serta masih adanya tindak kekerasan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah tersebut, Wapres menginstruksikan TNI dan Polri untuk memperkuat strategi yang komprehensif untuk Papua.

Diberitakan sebelumnya, markas TNI di Nduga diserang oleh kelompok bersenjata dan menyebabkan satu prajurit gugur.

KKB saat ini memunculkan berbagai berita hoaks tentang kondisi terkini di Papua. Terbaru mereka mengklaim telah membunuh lima anggota TNI lainnya.

Akan tetapi, Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Kav. Herman Taryaman mengakui bahwa saat ini memang ada laporan terkait kontak tembak dengan KKB yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya, namun tidak ada laporan korban dari TNI dan Polri.

"Tidak ada anggota TNI-Polri yang menjadi korban dalam kontak tembak dengan KKB di Kampung Bilogai," ucap Herman Taryaman, dilansir dari Antara, Rabu (26/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper