Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ini Pesan Jokowi ke Erick Thohir

Presiden Jokowi memberikan pesan ke Menteri BUMN Erick Thohir hingga Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi terkait dengan kebakaran Depo Pertamina Plumpang.
Presiden Jokowi Widodo (Jokowi). Dok. Youtube BPMI Setpres RI.
Presiden Jokowi Widodo (Jokowi). Dok. Youtube BPMI Setpres RI.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada Menteri BUMN Erick Thohir hingga Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi terkait dengan kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Pihak Istana Kepresidenan memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak meninjau ke lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada hari ini, Sabtu (4/3/2023).

Deputi Bidang Protokoler, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa orang nomor satu di Indonesia tersebut telah berkoordinasi dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin terkait pihak yang akan meninjau pada hari ini.

“Presiden tidak ke Plumpang hari ini. Namun, Presiden sudah berkoordinasi dengan Wapres yang akan meninjau hari ini,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023).

Meski begitu, Bey melanjutkan bahwa Presiden RI Ke-7 tersebut telah memberikan arahan kepada pihak terkait untuk mengutamakan evakuasi korban.

“Presiden telah memberikan arahan kepada Kapolri, Menteri BUMN, dan Gubernur DKI Jakarta. Intinya Presiden minta untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak,” katanya.

Untuk diketahui, Pipa BBM pada Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara meledak dan terbakar pada Jumat (3/3/2023) malam. Penyebab kebakaran ini diduga karena tersambar petir.

Adapun, dikarenakan banyaknya BBM di kawasan tersebut, membuat api dengan cepat membesar. Alhasil, Kebakaran merembet ke permukiman warga di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, hingga Sabtu (4/3/2023) pukul 01.16 WIB, sebanyak 17 orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara itu, korban luka-luka jumlahnya mencapai 51 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper