Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mesranya Erick Thohir Bareng Puan Nonton F1 Powerboat Danau Toba

Menteri BUMN Erick Thohir beserta Puan Maharani menonton F1 Poweboat di Danau Toba.
Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPR Puan Maharani./Isitmewa
Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPR Puan Maharani./Isitmewa

Bisnis.com, BALIGE - Menteri BUMN Erick Thohir berharap perhelatan balap perahu motor dunia, F1 Powerboat (F1H20) di Danau Toba, Sumatera Utara mampu menjadi salah satu ajang olah raga skala internasional yang menyebarluaskan daya tarik pariwisata Tanah Air.

Sebagai informasi, balapan F1H2O yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (26/2/2023) sore ini terselenggara atas kolaborasi berbagai pihak, termasuk beberapa entitas BUMN.

Antara lain, Holding BUMN Pariwisata InJourney alias PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), PT PLN (Persero), serta PT Pertamina (Persero).

"Ini sebuah kehormatan bagi BUMN bisa berkontribusi mendorong pariwisata lokal," ujar Erick dalam keterangan resmi, Sabtu (25/2/2023).

Erick sempat membagikan aktivitasnya ketika menonton langsung sesi latihan F1H20 dan menjajal kemeriahan UMKM di kawasan melalui siaran langsung di sosial media. Beberapa pejabat dari lingkaran kementerian BUMN terlihat menemani Erick, salah satunya Komisaris Utama InJourney Triawan Munaf. 

Turut terlihat pula Ketua DPR RI periode 2019–2024 Puan Maharani dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, juga Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, bersama Erick mengunjungi booth-booth UMKM, bahkan menikmati es krim bersama.

Erick dalam unggahan tersebut juga menjelaskan bahwa perhelatan F1 Powerboat perdana di Indonesia ini merupakan buah dari kolaborasi apik pusat dan daerah, juga InJourney.

"Insya Allah ini bukan yang terakhir, pemerintah khususnya BUMN akan kembali menggairahkan pariwisata daerah melalui event kelas dunia," tulis Erick.

Adapun, Puan Maharani dalam keterangannya mengaku ingin memastikan bahwa berjalannya setiap event-event olah raga internasional yang bisa mendorong pertumbuhan pariwisata agar berjalan sesuai dengan standar yang baik.

Dalam acara ini, InJourney memastikan infrastruktur pendukung dapat siap digunakan sebelum lomba digelar. PLN memantapkan keandalan listrik di Sumatera Utara.

Sementara itu, Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengirimkan Avgas ke Balige, Kabupaten Toba dan memastikan pasokan BBM aman di Sumut.

Adapun, F1H2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O. Kejuaraan ini merupakan kelas tertinggi dalam perlombaan Powerboat yang juga menyandang nama F1 seperti layaknya lomba balap mobil Formula 1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper