Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Eric Yuan CEO Zoom yang PHK 1.300 Karyawan

Eric S Yuan merupakan CEO dan pendiri Zoom Video Communications Inc yang lahir pada 20 Februari 1970 diTai'an, Provinsi Shandong, Tiongkok.
CEO Zoom, Eric Yuan
CEO Zoom, Eric Yuan

Bisnis.com, JAKARTA - Menghadapi situasi ekonomi global yang tak menentu, Eric Yuan sebagai CEO dan pendiri Zoom Video Communications Inc memutuskan memangkas sekitar 1.300 karyawan.

Melansir Bloomberg pada Rabu (8/2/2023,  Eric Yuan juga mengungkapkan memotong gajinya sendiri sampai 98% dan menyerahkan bonus perusahaan untuk tahun fiskal saat ini.

Diketahui, Yuan menerima pokoknya sebesar US$301.731 tahun lalu, dan total kompensasi yang diterimanya untuk tahun fiskal 2022 mencapai US$1,1 juta.

Kendati demikian, Yuan sempat memperoleh peningkatan kekayaan yang luar biasa selama pandemi COVID-19.

Zoom menjadi salah satu pilihan alternatif untuk mengadakan rapat online. Sehingga Zoom mendapat manfaat dari peralihan ke pekerjaan dari kentor ke model daring.

Tercatat pada  1 September 2020, kekayaan bersih Yuan diperkirakan mencapai US$16,4 miliar, angka 360% lebih tinggi dari kekayaan bersihnya pada awal tahun.

Profil Profil Eric Yuan CEO Zoom Video Communications, Inc

Eric S Yuan merupakan penguasa yang lahir pada 20 Februari 1970 diTai'an, Provinsi Shandong, Tiongkok. 

Jiwa bisnisnya sudah muncul kalabelia, misalnya saat masih kelas 4 SD, dia mengumpulkan sisa-sisa tembaga  kontruksi untuk mendapatkan sejumlah uang.

Adapun ide untuk mendirikan Zoom Video Communications, Inc  muncul ketika Yuan menjadi mahasiswa Shandong University of Science and Technology mengambil jurusan matematika terapan dengan minor dalam aplikasi komputer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper