Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kim Jong Un Punya Penyakit 'Aneh', Kini Dilaporkan Sering Menangis

Kim Jong Un dilaporkan tengah mengalami krisis paruh baya yang mempengaruhi kesehatan tubuhnya.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 24 Januari 2023  |  07:21 WIB
Kim Jong Un Punya Penyakit 'Aneh', Kini Dilaporkan Sering Menangis
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un bersiap sebelum kembali ke negaranya di stasiun kereta di Vladivostok, Rusia, Jumat (26/4/2019). - Bloomberg/Andrey Rudakov
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dilaporkan tengah mengalami krisis paru baya karena gaya hidupnya yang tidak sehat.

Melansir dari Mirror, Kim Jong Un disebut mulai berperilaku aneh dalam beberapa bulan terakhir ini. Ia bahkan terlihat lebih kurus dari biasanya.

Gaya hidup tak sehatnya ini dipicu karena kerap meminum minuman beralkohol, hingga menimbulkan efek aneh.

Pemimpin Korea Utara yang berusia 39 tahun ini disebut sering menangis setelah minum dan merasa kesepian.

Dalam laporan lain bahkan disebutkan Kim Jong Un selalu membawa toilet pribadi ke mana-mana dan sering bolak-balik kamar mandi.

Bahkan kendaraan pribadi Kim Jong-un termasuk Mercedes Benz yang antipeluru dikabarkan telah dimodifikasi dengan sebuah toilet.

Modifikasi ini dilakukan untuk mencegah mata-mata menyelidiki apa yang ada pada kotorannya. Pasalnya riwayat kesehatan sang pemimpin Korut ini termasuk rahasia negara yang harus disimpan.

Seorang akademisi Korea Utara di Seoul, Dr. Choi Jinwook menduga Kim Jong Un tengah menghadapi krisis paruh baya yang membuatnya cemas akan kesehatannya.

"Pemimpin menghadapi kecemasan baru atas kesehatan dan keselamatan pribadinya saat dia mendekati usia 40 tahun. Saya mendengar dia menangis setelah banyak minum. Dia sangat kesepian dan di bawah tekanan," kata Choi dikutip dari Mirror.

Kim Jong Un pun telah diberitahu oleh dokter untuk mengurangi minum alkohol dan berolahraga lebih sering. Namun, ia tampak mengabaikan anjuran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kim jong un penyakit Korea Utara kesehatan
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top